Sesuai Prediksi, Erik ten Hag Pilih Bruno Fernandes Jadi Kapten MU Gantikan Harry Maguire
Kapten baru Manchester United, Bruno Fernandes. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Musim ini Manchester United (MU) resmi tampil di bawah pimpinan kapten baru. Posisi kapten yang sebelumnya ditempati Harry Maguire kini diisi Bruno Fernandes.

Kabar Bruno Fernandes yang menjabat jadi kapten The Red Devils ini dibagikan langsung oleh tim lewat keterangan resmi pada Kamis, 20 Juli.

Lewat pengumuman itu MU mengabarkan manajer Erik Ten Hag menunjuk Fernandes jadi kapten permanen setelah berperan sebagai kapten pengganti di musim sebelumnya.

"Bruno Fernandes telah ditunjuk sebagai kapten Manchester United yang baru," bunyi pernyataan resmi klub.

"Gelandang asal Portugal itu telah mengenakan ban kapten MU dalam banyak kesempatan dan Erik ten Hag telah mengkonfirmasi bahwa dia sekarang akan memimpin tim secara permanen," lanjut keterangan.

Sepanjang musim lalu Fernandes memang kerap ditunjuk jadi pemimpin di lapangan, sebab kapten utama mereka Maguire kerap dicadangkan. Ditunjuknya Fernandes jadi pengganti bukan tanpa alasan, karena pemain 28 tahun ini juga menjabat sebagai kapten wakil MU sejak 2021.

Sebelumnya Maguire mengungkapkan, telah dicopot dari jabatan kapten setelah berbincang langsung dengan Ten Hag. Maguire mengaku kecewa dengan keputusan sang pelatih yang disampaikan dalam pertemuan yang berlangsung pada Minggu, 16 Juli lalu.

"Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia (Erik Ten Hag) memberitahu saya bahwa dia mengganti kapten," ungkap Maguire di akun media sosial pribadinya.

"Dia menguraikan alasannya kepada saya dan sementara saya secara pribadi sangat kecewa. Tapi, saya akan terus memberikan segalanya setiap kali saya mengenakan seragam ini," katanya mengakhiri.