Netizen Puji Tindakan FC Lorient Rekrut Benjamin Mendy yang Sempat Dituduh Pemerkosa: Terima Kasih Telah Menyelamatkannya
Bek FC Lorient, Benjamin Mendy. (Foto: Twitter/@FCLorient)

Bagikan:

JAKARTA - Komentar positif membanjiri akun Instagram resmi klub Ligue 1, FC Lorient yang baru saja meresmikan Benjamin Mendy sebagai pemain anyar. Gelombang dukungan hadir karena tim dianggap telah menyelamatkan karir Mendy yang hampir tamat.

Sebelumnya Benjamin Mendy terjerat dalam tuduhan pemerkosaan yang mencoreng namanya. Setelah melewati masa peradilan, hakim pengadilan Cester Crown di Inggris menyatakan, pemain Prancis itu tak bersalah dan menyatakan kasusnya ditutup.

Selesainya tuduhan terhadap Mendy membuat sang pemain bisa kembali merumput. Situasi ini langsung dimanfaatkan FC Lorient yang bergerak cepat mengamankan jasanya.

Lewat akun Instagram resmi, FC Lorient menyatakan telah resmi memboyong pemain 29 tahun itu. Dalam pengumuman mereka juga membeberkan Mendy diikat dengan durasi kontrak kerja hingga 2025.

"Benjamin Mendy sudah menandatangani kontrak dua tahun di FC Lorient," tulis keterangan tim.

Keputusan FC Lorient yang memberi pekerjaan setelah tuduhan hukum kepada Benjamin Mendy mendapat apresiasi dari netizen. Banyak dari mereka yang memberikan pesan positif untuk tim dan juga sang pemain yang bisa kembali berkarir di lapangan.

"Terimakasih telah menyelamatkan karir Mendy," tulis salah satu netizen di kolom komentar.

"Transfer Mendy ini akan membuat saya menjadi suporter Lorient selamanya. Salam hormat," kata netizen lain.

"Salut untuk FC Lorient yang memberi kesempatan setelah ia dicampakan atas tuduhan yang ternyata tak terbukti," tulis netizen lain mengomentari.

Mendy diketahui sudah dua tahun tidak menjalani karier profesional sebagai pesepakbola. Itu terjadi setelah City mengakhiri kontraknya pada Agustus 2021 lalu karena tuduhan kasus pemerkosaan yang menyeret namanya.

Kelanjutan karier mantan pemain AS Monaco itu bahkan sempat terancam jika benar-benar terbukti melakukan kejahatan yang dituduhkan padanya.