Chelsea Jadi 'Tumbal' Manchester United untuk Memupus Harapan Liverpool Tampil di Liga Champions Musim Depan
Manchester United memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United mengamankan jatah tiket Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Chelsea pada laga Premier League Inggris, Jumat, 26 Mei, dini hari WIB. Pasukan Erik ten Hag meraih kemenangan komprehensif 4-1 atas tamunya itu di Stadion Old Trafford.

Casemiro, Anthony Martial, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford mencetak gol ke gawang Chelsea yang pertahanannya begitu rapuh.

Hasil ini membuat MU tak akan lagi tergusur dari posisi empat besar meski Premier League Inggris masih menyisakan satu laga lagi.

Sempat goyah baru-baru, posisi MU kini mantap di posisi ketiga dengan 72 poin. Setan Merah mengubur harapan Liverpool yang sebelumnya jadi ancaman.

MU kini berselisih enam poin dari Liverpool. Sementara dengan Newcastle United yang ada di posisi keempat, MU terpaut dua poin saja.

Sementara bagi Chelsea, ini adalah kekalahan ke-16 dalam 37 pertandingan Premier League musim ini. Manajer Chelsea, Frank Lampard, yang melihat kegagalan Mykhailo Mudryk di awal yang buruk, dihukum sundulan Casemiro pada menit keenam.

Peluang-peluang Chelsea terus berlanjut sepanjang laga, termasuk kegagalan Conor Gallagher di menit akhir babak pertama. Justru sebelum jeda, MU yang menambah keunggulan lewat gol Martial.

Penalti Bruno Fernandes dan gol pengganti Marcus Rashford membawa MU membungkus kemenangan telak 4-1 setelah Joao Felix mencetak gol yang terlambat.

Dengan hasil ini, Chelsea terpuruk di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 43 poin. Namun, posisi The Blues bisa kian terancam jika di laga terakhir menelan kekalahan ke-17.