Hasil Undian Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Cukup Menguntungkan Indonesia, Indra Sjafri Langsung Berdoa di Masjid Nabawi
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, langsung mengunjungi Masjid Nabawi setelah undian kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Kamis, 25 Mei. Dia memanjatkan doa agar timnya lolos ke putaran final.

Berdasarkan hasil undian, skuad Garuda Nusantara masuk di dalam Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan.

"Alhamdulillah barusan selesai mengikuti drawing Kualifikasi Piala Asia U-23, di mana kita sebagai tuan rumah grup K. Kami satu grup dengan Turkmenistan dan Taiwan," kata Indra dalam situs resmi PSSI.

Indra Sjafri yang saat ini sedang menjalankan ibadah umroh di Arab Saudi mengatakan, selepas undian itu ia pun langsung salat ke Masjid Nabawi untuk meminta jalan Indonesia dilapangkan pada fase grup.

"Setelah selesai drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk salat meminta Indonesia bisa lolos ke putaran final di Qatar 2024 dan tentu berprestasi di tingkat Asia nantinya," kata dia.

"Dalam waktu dekat saya akan berdiskusi dengan semua asisten pelatih untuk mencari tahu kekuatan tim lawan," tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia juara di SEA Games 2023 itu.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada 4-12 September mendatang. Untuk Grup K, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan diikuti 43 tim. Mereka akan memperebutkan 16 tiket ke putaran final yang berlangsung di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

Qatar sebagai tuan rumah sudah dipastikan lolos meski juga akan tampil di babak kualifikasi. Sebanyak 11 tim juara grup akan lolos otomatis, sedangkan empat tim lainnya akan diperebutkan melalui peringkat dua terbaik.

Hingga saat ini, Indonesia belum pernah bermain di putaran final Piala Asia U-23. Namun, untuk edisi kali ini Indonesia memiliki peluang besar setelah melihat hasil undian.