Janji Setia Pep Guardiola untuk Manchester City
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, belum tergoda untuk meninggalkan klubnya saat ini. Bahkan, dia siap memimpin tim menutup musim ini dengan treble winner (tiga gelar).

Guardiola sebelumnya dirumorkan akan meninggalkan City musim panas ini andai dirinya menjadi manajer kedua dalam sejarah sepak bola Inggris yang memenangi tiga trofi besar dalam satu musim.

Namun, rumor itu ditepis juru taktik asal Spanyol tersebut. Ia mengatakan akan menghormati sisa kontrak dua tahun dengan klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

"Saat ini saya tidak berpikir untuk pergi, tapi siapa yang tahu? Namun, saya tidak berpikir meninggalkan klub. Saya ingin melanjutkan di sini musim depan terlepas dari hasil," ujar dia dilansir Daily Mail.

Guardiola sukses mengantar City mempertahankan gelar Liga Premier Inggris setelah berjuang menjungkirkan Arsenal. Selain itu, sang juru taktik memiliki kans menambah dua gelar besar lainnya.

Dua gelar itu adalah Liga Champions Eropa dan Piala FA. Di Liga Champions, The Citizen akan berhadapan dengan raksasa Italia Inter Milan, sedangkan di final Piala FA mereka akan bertemu rival sekota Manchester City.

"Tetapi saya tidak tahu apa yang akan saya rasakan, menang atau kalah dalam dua peluang yang ada di depan kami. Perasaan saya adalah bahwa saya memiliki kontrak, dan ketika saya menandatanganinya, saya ingin menghormati klub," ujar Guardiola.

Guardiola telah mempersembahkan 12 trofi yang terdiri dari lima trofi Liga Inggris, empat trofi Piala FA, dua trofi Community Shield, dan satu trofi Piala FA, sejak melatih City mulai 2016 lalu.

Liga Champions menjadi satu-satunya trofi yang belum berhasil didapatkannya bersama The Citizen. Namun musim ini, kesempatan untuk mewujudkannya kini terbuka lebar setelah mereka lolos ke babak final.