Daftar Pemain Timnas Inggris untuk Kualifikasi Euro 2024 Juni Mendatang
Debutan untuk timnas Inggris, Eberechi Eze. (Foto: Twitter/@England)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Inggris akan melakoni laga kualifikasi Euro 2024 pada Juni mendatang. Ada dua laga yang akan dihadapi The Three Lions.

Pada bulan depan, Inggris akan menghadapi Malta pada 16 Juni, lalu dilanjutkan menghadapi Makedonia Utara pada 19 Juni.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate telah memanggil 25 nama yang akan mengisi skuadnya untuk menghadapi dua laga itu. Satu di antaranya merupakan debutan baru.

Satu nama baru yaitu pemain Crystal Palace Eberechi Eze. Pemanggilan pemain lincah 24 tahun itu tak terlepas penampilan apiknya di musim ini bersama The Eagles dengan torehan 10 gol dan empat assists dari 37 penampilan di Liga Inggris.

Selain satu nama debutan, pelatih 52 tahun itu juga memanggil kembali tiga nama yang sudah lama tidak ia panggil yaitu Lewis Dunk dari Brighton & Hove Albion, Tyrone Mings dari Aston Villa, dan Sam Johnstone dari Crystal Palace.

Dunk terakhir kali membela timnas saat melawan Amerika Serikat di laga persahabatan pada November 2018.

Sementara Mings terakhir kali membela timnas saat melakoni laga persahabatan melawan Pantai Gading pada Maret 2022.

Dan Johnstone terakhir kali membela timnas saat bermain melawan Andorra pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa pada September 2021.

Finalis Euro 2020 itu kini berada di puncak klasemen Grup C kualifikasi Euro 2024 dengan koleksi enam poin dari dua laga yang berakhir dengan kemenangan melawan Italia dan Ukraina pada Maret yang lalu.

Posisi Inggris diikuti juara bertahan Euro Italia dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Berikut 25 pemain yang dipanggil Southgate untuk kualifikasi Euro 2024:

Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Marc Guehi (Crystal Palace), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Eberechi Eze (Crystal Palace), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Liverpool), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United)

Penyerang: Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), James Maddison (Leicester City), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Callum Wilson (Newcastle United)