Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merilis nama-nama pemain yang dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni 2024. Terdapat 22 nama yang dipercaya pelatih asal Korea Selatan itu.

Pada Juni 2024, Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024 dalam laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Dari 22 pemain yang dipanggil, terdapat 13 nama yang merupakan pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri. Namun, hal yang mengejutkan ialah tidak ada nama pemain keturunan Inggris, Elkan Baggott.

Selain itu, nama lain yang selama ini jadi langganan Timnas Indonesia, yakni Witan Sulaeman dan Marc Klok juga tidak masuk daftar. Soal tidak adanya Witan, Marck Klok, dan Elkan dalam daftar masih belum diketahui pasti alasannya.

Terlepas dari hal itu, saat ini Timnas Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tim Merah-Putih sudah mengoleksi tujuh poin atau unggul empat poin atas Vietnam yang berada di urutan ketiga. Skuad Garuda terpaut lima angka dari Irak yang ada di puncak klasemen.

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

KIPER: M. Adi Satryo (PSIS), Ernando Ari (Persebaya)

BEK: Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Justin Hubner (Cerezo Ozaka), Rizky Ridho (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), Jay Idzes (Venezia)

SAYAP: Pratama Arhan (Suwon FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Yance Sayuri (PSM), Asnawi Mangkualam (Port FC), Nathan Tjoe-A-On (Heerenveen), Yakob Sayuri (PSM)

GELANDANG: Thom Hayе (Heerenveen), Ricky Kambuaya (Dewa United), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)

PENYERANG: Dimas Drajad (Persikabo), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Rafael Struick (ADO Den Haag)