Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional (timnas)  Inggris berhasil menggasak Makedonia Utara tujuh gol tanpa balas saat kedua tim bertemu dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024.

Bentrok kedua tim pada matchday keempat kualifikasi ajang paling bergengsi Eropa itu berlangsung di Stadion Old Trafford, Selasa, 20 Juni 2023 dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, striker andalan The Three Lions Harry Kane membuka pesta gol pada menit 29. Pemain Tottenham Hotspur itu total menjaring dua gol, termasuk satu penalti di menit ke-73.

Sementara itu, pemain belia Bukayo Saka tampil gemilang dalam duel ini. Pemain milik Arsenal berusia 21 tahun itu berhasil memborong tiga gol.

Setelah menggandakan keunggulan Inggris di menit ke-38, ia melanjutkan dengan dua gol berikutnya yang masing-masing ia cetak di menit ke-47 dan ke-51. Adapun dua gol lainnya buat Inggris dicetak Marcus Rashford dan Kalvin Phillips.

Ini adalah kemenangan keempat Inggris dari empat laga yang telah dimainkan di Grup C. Tambahan tiga poin membuat The Three Lions duduk manis di puncak grup dengan koleksi 12 poin.

Kemenangan juga berhasil diamankan timnas Prancis yang menghadapi Yunani. Ayam Jantan membawa pulang tiga poin berkat gol tunggal Kylian Mbappe dari titik putih di menit ke-55.

Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi EURO 2024:

Finlandia 6-0 San Marino

Swiss 2-2 Rumania

Turki 2-0 Wales

Inggris 7-0 Makedonia Utara

Irlandia Utara 0-1 Kazakhstan

Irlandia 3-0 Gibraltar

Prancis 1-0 Yunani

Israel 2-1 Andorra

Slovenia 1-1 Denmark

Belarus 2-1 Kosovo.