<i>Preview</i> Inter Milan Vs AC Milan: Nerazzurri dalam Upaya Menambah Penderitaan Rossoneri
Ilustrasi Derby della Madonina, Zlatan Ibrahimovic berseteru dengan Romelu Lukaku (Foto: MARCA)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-21 Serie A Italia akan menghadirkan laga panas tim sekota, Inter Milan vs AC Milan di Stadion San Siro. Pada laga Senin, 6 Februari pukul 02.30 WIB, Nerazzurri tampil dalam upaya menambah penderitaan yang saat ini dirasakan AC Milan.

Mernjelang laga bertajuk Derbi Della Madonnina itu, Milan yang ada di bawah asuhan Stefano Pioli tengah dalam situasi yang tidak baik. Rossoneri tercatat tak pernah menang dalam enam laga beruntun di berbagai kompetisi.

Bahkan, pada tiga laga terakhir, Milan kalah dengan skor mencolok. Pertama, digulung Inter 3-0, lalu dicukur Lazio 4-0, dan dipermak Sassuolo 5-2. Luka Rossoneri seakan diperparah dengan kondisi skuad yang makin menipis akibat cedera.

Pemain andalan Pioli seperti Fikayo Tomori, Ismael Bennacer, Mike Maignan, hingga Zlatan Ibrahimovic diprediksi kuat masih akan melewatkan laga ini. Situasi itu membuat Milan seperti mengambang jelang laga bentrok dalam derbi kali ini.

Ada satu harapan yang bisa membuat Milan sedikit bersemangat dalam laga nanti. Itu karena mereka masih punya peluang untuk bisa finis di posisi empat besar musim ini. Dengan mengantongi 38 poin, Milan masih punya kesempatan untuk setidaknya bersaing lebih kuat lagi.

Sementara itu di sisi lain. Menjelang laga ini, Inter diprediksi akan tampil lebih percaya diri dan bersemangat. Sebab. mereka datang dengan status yang lebih baik, tim asuhan Simone Inzaghi itu kini ada di posisi kedua klasemen di bawah Napoli selaku penguasa pemuncak.

Namun begitu, Inter masih harus waspada karena perolehan poin mereka hanya selisih dua poin dari AC Milan. Alhasil kemenangan menjadi harga mati yang akan diperebutkan Inter Milan maupun AC Milan dalam laga ini.

Jika Inter mampu meraih kemenangan dalam laga ini, maka Nerazzurri secara tidak langsung menambah penderitaan AC Milan. Sebaliknya, jika AC Milan menang, maka Rossoneri setidaknya telah berhasil bangkit dan mengakhiri tren buruk tak pernah menang dalam enam laga terakhirnya.

Prediksi Susunan Pemain Inter Milan vs AC Milan

Pekan ke-21 Serie A Italia 2022/2023

Stadion San Siro

Senin, 6 Februari, 02.30 WIB.

Inter Milan

Onana; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Lukaku, Lautaro.

AC Milan:

Tatarusanu; Calabria, Kjaer, Kalulu, Theo; Pobega, Tonali, Krunic; Saelemaekers, Giroud, Leao.