AC Milan dan Inter Masih Saling Geser di Pekan 33 Liga Italia
Foto via @acmilan

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan sukses mengantongi kemenangan di pekan ke-33 Liga Italia 2021/2022. Hasil tersebut otomatis membuat Rossoneri kembali merebut posisi puncak klasemen atau capolista dan menggeser rival ketatnya, Inter Milan.

Tim asuhan Stefano Pioli ini dijadwalkan menjamu Genoa di Stadion San Siro pada Sabtu 16 April dini hari WIB. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Milan menang 2-0 atas tim tamu.

Gol pembuka keunggulan 1-0 AC Milan disumbangkan saat laga baru berjalan sebelas menit. Ketika itu, Rafael Leao sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola crossing Pierre Kalulu dari sisi kanan gawang.

Tertinggal satu angka dari tuan rumah, Genoa berusaha tampil menekan untuk mengejar ketertinggalan. Peluang emas terjadi bagi tim tamu jelang injury time babak pertama.

Namun saat itu eksekusi Pablo Galdames yang mendapat bola di kotak penalti justru melenceng tipis di pojok kiri atas gawang Milan, keadaan itu membuat skor bertahan 1-0 hingga turun minum.

Usai jeda, Rossoneri tak mau kehilangan momentum indah di babak pertama. Mereka kembali mencoba membuat peluang dari sejumlah usaha yang dilakukan para pemain, tapi Dewi Fortuna masih belum memihak.

Sempat berusaha keras, upaya Milan menambah keunggulan akhirnya berbuah manis dua menit sebelum waktu normal habis. Skor 2-0 itu dibuat pemain asal Brasil, Junior Mesias yang sekaligus juga menjadi penentu kemenangan tuan rumah di laga ini.

Hasil sempurna dalam penampilan kandang ini membuat Milan memetik tiga poin penuh. Dengan begitu total poin yang dikumpulkan tim asuhan Stefano Pioli ini berjumlah 71 poin.

Total poin itu menjadikan status capolista kembali jadi milik AC Milan dan menggeser Inter Inter dari posisi puncak. Nerazzurri tergusur lantaran selisih dua poin meski baru saja menang 3-1 atas Spezia.