Antusias Milan Hadapi Inter di Semifinal Coppa Italia, Pioli: Sangat Memicu Semangat
Stefano Pioli  (Twitter.com/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan akan berjumpa rival sekota mereka, Inter Milan di babak semifinal Coppa Italia. Kembali menjalani Derby Della Madonnina di turnamen lain, Stefano Pioli mengaku sangat antusias dan bersemangat.

“Pertandingan itu (melawan Inter) akan selalu menjadi laga spesial untuk dihadapi dan sangat memicu semangat," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

Apalagi, pelatih AC Milan itu juga mengatakan bahwa trofi Coppa Italia jadi salah satu yang dikejar baik oleh Milan ataupun Inter. Jadi sudah pasti kedua tim akan tampil habis-habisan untuk menang.

"Coppa Italia adalah turnamen yang sama-sama ingin dimenangi kedua tim. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik melawan lawan yang kami tahu sangat kuat."

Kembali bertemunya Milan dan Inter di babak semifinal Coppa Italia tak lepas dari hasil di babak perempat final. AC Milan menang 4-0 atas Lazio pada Kamis, 10 Februari dini hari WIB.

Dalam laga di Stadion San Siro semalam, empat gol Rossoneri disumbangkan lewat brace Olivier Giroud ditambah masing-masing gol Rafael Leao dan Franck Kessie.

Sementara itu Inter Milan, berhak melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan AS Roma. Pada laga Rabu, 9 Februari, Nerazzurri menang 2-0 atas Roma dan membuat mereka lolos ke babak selanjutnya.

Sebelum bersua di semifinal Coppa Italia, pekan lalu kedua tim menjalani laga derbi di Liga Italia. Dalam laga itu, AC Milan menang 2-0.

Milan saat ini hanya terpaut satu poin dari Inter selaku pemuncak klasemen Liga Italia. Milan harus fokus karena pada akhir pekan ini akan bertemu Sampdoria.

"Kami memulai minggu ini dengan baik, akan baik untuk mengakhirinya dengan cara yang sempurna,” kata Pioli.

"Namun, kami harus fokus pada kesulitan pertandingan melawan Sampdoria, yang kembali ke jalurnya di bawah Marco Giampaolo dan tentu saja sudah membaik,” tegasnya.

Pioli juga membeberkan target Milan di sisa musim ini. Dia mengaku ingin membawa Rossoneri meraih hasil lebih baik ketimbang musim lalu.

“Target kami adalah melakukan lebih baik dari musim lalu, jadi kami sekarang mengumpulkan 52 poin seperti musim lalu dan memiliki peluang untuk meningkatkannya," imbuhnya.

"Kami tidak dapat mengontrol hasil tim lain, jadi kami hanya perlu fokus untuk meningkatkan diri kami sendiri,” tandasnya.