Milan Vs Lazio 4-0: <i>Rossoneri</i> ke Semifinal Coppa Italia Bertemu Rival Sekota Inter Milan
Olivier Giroud memborong dua gol ke gawang Lazio di Coppa Italia (Twitter @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan mencukur Lazio empat gol tanpa balas dalam laga perempat final Coppa Italia di San Siro, Milan pada Kamis dini hari.

Olivier Giraoud memborong dua gol di laga ini, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Rafael Leao dan Franck Kessie.

Melansir Antara, kemenangan tersebut mengantarkan Milan ke babak semifinal yang akan digelar pada Maret. Mereka dipastikan bertemu dengan rival sekota, Inter Milan yang sudah lebih dulu melaju usai mengalahkan AS Roma 2-0.

Milan harus menunggu sampai menit ke-24 untuk mencetak gol pertamanya di pertandingan ini. Rafael Leao merobek gawang Pepe Reina setelah bola tembakannya mengarah ke sudut kanan bawah. Skor menjadi 1-0.

Lazio mencoba merespons gol Milan secepat mungkin. Beberapa peluang sempat didapatkan, tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Milan malah mampu menggandakan skor pada menit ke-41. Olivier Giroud merobek gawang Lazio dari jarak dekat setelah memanfaatkan assist Leao. Kedudukan menjadi 2-0.

Lazio seperti bermain tanpa arah usai kebobolan gol kedua mereka.

Giround kembali mengoyak gawang Reina pada masa injury time dengan memanfaatkan umpan dari Theo Hernandez untuk menuntup babak pertama dengan skor 3-0.

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, berusaha memperbaiki situasi dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus pada menit ke-51. Terlihat permainan Lazio mengalami sedikit peningkatan, tetapi belum membuahkan hasil yang memuaskan

Pada menit ke-70, Milan menebar ancaman ke gawang Lazio. Alexis Saelemaekers menerima bola di sudut lapangan dan langsung mengirimkan umpan silang yang disundul Ante Rebic, tetapi upayanya masih melebar di sisi gawang.

Milan memperlebar jarak skor pada menit ke-79. Tendangan bebas Daniel Maldini menimbulkan kekacauan di kotak penalti Lazio dan Franck Kessie memanfaatkan situasi tersebut untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Skor 4-0 bertahan sampai akhir pertandingan dan Milan pun dinyatakan sebagai pemenang.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria (Fikayo Tomori 77'), Pierre Kalulu, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali (Ismael Bennacer 46'), Franck Kessie; Junior Messias (Alexis Saelemaekers 61'), Brahim Diaz, Rafael Leao (Daniel Maldini 77'); Olivier Giroud (Ante Rebic 61').

Lazio (4-3-3): Pepe Reina; Elseid Hysaj (Manuel Lazzari 62'), Luiz Felipe, Patric, Adam Marusic; Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi (Lucas Leiva 51'), Toma Basic (Luis Alberto 51'); Felipe Anderson (Pedro 51'), Ciro Immobile (Raul Moro 68'), Mattia Zaccagni.