AC Milan Vs Inter Milan di Leg Pertama Semifinal Coppa Italia Berakhir Imbang: Cek Fakta Menariknya
Laga antara AC Milan versus Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia 2021/2022, Rabu dini hari WIB, berakhir imbang. (Twitter AC Milan)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan AC Milan versus Inter Milan di leg pertama Coppa Italia 2021/2022 pada Rabu, 2 Maret dini hari WIB, berakhir imbang dengan skor 0-0. Hasil ini membuat persaingan menuju final menjadi tetap panas.

Sejumlah fakta menarik pun tercipta setelah pertandingan, demikian yang dilansir dari Opta dan situs resmi Milan. Pertama, Milan dan Inter telah bermain imbang dalam empat pertemuan terakhir mereka di babak semifinal kompetisi sistem gugur.

Hasil ini juga membuat Milan tetap tak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir berhadapan dengan rival sekotanya itu dalam satu musim. Ini untuk pertama kalinya sejak 2004/2005.

Klub berjuluk I Rossoneri itu juga tetap tak terkalahkan dalam delapan dari sembilan pertandingan melawan Inter Milan di Coppa Italia, Liga Champions, dan Supercoppa Italiana. Dengan torehan empat kali menang, dan empat kali imbang.

Hasil imbang 0-0 juga mempercantik rekor Milan di Coppa Italia. Mereka menjadi tim dengan clean sheets terbanyak di Coppa Italia sejak 2017/2018 dengan 12 kali dari 18 laga yang dimainkan.

Sementara untuk Inter, hasil ini bisa jadi sinyal bahaya. Mempertimbangkan lima tembakan di babak pertama, Inter kini sudah gagal mencetak gol dari 67 kali percobaan mereka di semua kompetisi. Masalah yang harus segera diatasi Simone Inzaghi, sang pelatih.

Hasil imbang 0-0 AC Milan vs Inter di leg pertama ini membuat kedua tim punya peluang yang sama besarnya untuk ke final. Leg kedua bakal dimainkan pada 20 April mendatang.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Florenzi (84' Calabria), Tomori, Romagnoli (26' Kalulu), Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers (67' Messias), Krunic (67' Díaz), Leao (67' Rebić); Giroud

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries (88' Darmian), Barella (65' Vidal), Brozovic, Calhanoglu, Perisic (88' Gosens); Martinez (65' Sanchez), Dzeko (79' Correa)