Inter Milan Menuju Final Coppa Italia usai Permalukan AC Milan di Giuseppe Meazza
Inter Milan lolos final Coppa Italia. (Foto: Twitter @Inter_en)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan melangkah ke babak final Coppa Italia setelah menyingkirkan AC Milan. Tiket ke final diraih setelah menang 3-0 pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu 20 April dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Inter Milan berhak ke final dengan keunggulan agregat 3-0. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Pertandingan leg kedua ini sebenarnya berlangsung ketat. Namun, Inter Milan berhasil unggul cepat pada menit keempat melalui gol Lautaro Martinez.

Pemain asal Argentina itu mencetak gol keduanya pada menit ke-40. Gol ini membuat Inter Milan unggul 2-0 atas AC Milan di babak pertama.

Pada babak kedua, AC Milan mencoba mengejar. Namun, justru Inter Milan yang mampu menambah keunggulan.

Robin Gosens menjebol gawang AC Milan yang dikawal Mike Maignan pada menit ke-82. Dia berhasil memanfaatkan bola yang disodorkan Marcelo Brozovic.

Inter Milan tinggal menanti lawan di final Coppa Italia. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara Juventus dengan Fiorentina.

Juventus akan menjamu Fiorentina di leg kedua pada Kamis, 21 April dini hari WIB. Sementara ini, Juventus unggul agregat 1-0.