Bagikan:

JAKARTA - Pembahasan kerja sama antara Arsenal dan salah satu penggawanya, Alexandre Lacazette berakhir dengan perpisahan. Terlebih, masa kontrak striker asal Prancis itu juga bakal habis pada musim panas ini.

Lacazette mengatakan, ia telah berdiskusi dengan banyak klub untuk mempertimbangkan masa depannya. Dikutip dari Tribalfootball, Selasa, situasi itu membuat The Gunners mantap untuk melepas sang pemain.

Arsenal sedang melakukan cuci gudang dengan melepas para pemain yang punya kesepakatan gaji tinggi pada bursa transfer sebelumnya. Lacazette yang digaji sebesar 180 ribu poundsterling atau Rp3,3 miliar jelas masuk dalam salah satu pemain dengan bayaran fantastis.

Dengan begitu, Lacazette dipastikan bergabung dengan David Luiz, Willian, Sead Kolasinac, Mesut Ozil, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Sejumlah nama besar dan pemain dengan gaji besar itu telah dilepas Arsenal.

Dengan rencana dilapasnya Lacazatte, Arsenal tidak punya pilihan striker untuk menjadi ujung tombak menjebol gawang lawan. Kendati demikian, sumber yang sama menyebut mereka bakal menjadikan Jonathan David, Darwin Nunez, dan Alexander Isak sebagai pengganti Lacazette.

Arsenal sendiri saat ini sedang berjuang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, di tengah target itu, tim asuhan Mikel Arteta justru mengalami penurunan performa di masa genting.

Bagaimana tidak? Arsenal tercatat kalah tiga kali beruntun di Liga Inggris. Itu jelas membuat The Gunners gagal memanfaatkan momentum untuk bertahan di empat besar.