Indonesia All Star Tahan Imbang Barcelona U-18 0-0 di IYC 2021, Pelatih Ilham: Tempo Tinggi tapi Kami Bermain Rapi
Indonesia All Star Vs barcelona U-18 (Instagram @iycindonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia All Star U-20 berhasil menahan imbang Barcelona U-18 saat jumpa di turnamen Internasional Youth Championship (IYC) 202I. Tim tuan rumah mengakhiri laga dengan skor 0-0 melawan Barcelona Muda yang di atas kertas lebih diunggulkan.

Tampil perdana di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu, 13 April sore, tim Indonesia All Star lebih diuntungkan keadaan. Sebab, mereka dipastikan tampil lebih percaya diri dengan dukungan dari suporter sendiri.

Tekanan dari Barcelona U-18 yang berusaha tampil menekan sejak menit awal berhasil diredam tim tuan rumah. Pertahanan yang kuat itu bahkan berhasil membuat gawang Indonesia All Star tetap aman hingga peluit panjang berbunyi.

Soal penampilan tim asuhannya di laga ini, pelatih Ilham Romadhona angkat topi. Ia menyebut tuan rumah mampu bertahan di tengah permainan tempo tinggi yang dihadirkan tim lawan.

“Pertandingan tadi jelas berjalan dengan tempo yang sangat tinggi, Barcelona terus menyerang tetapi kami juga cukup baik, kami bermain cukup rapih,” kata sang pelatih dikutip dari Instagram iycindonesia.

Sang pelatih juga mengatakan bahwa sepanjang laga timnya berusaha membuat peluang lewat serangan tajam. Tapi perlawanan dan pertahanan Blaugrana muda tak bisa diremehkan. Beruntung, mereka bisa mengakhiri laga tanpa kebobolan.

Berkaca pada laga ini, Ilham menyebut performa tim sudah cukup baik dan maksimal. Tapi ia tak lantas puas, karena ia masih ingin skuad tuan rumah memberikan penampilan lebih baik lagi di laga lanjutan.

“Ke depannya, kami juga tidak akan lupa untuk berikan yang terbaik,” harap Ilham.

Hasil imbang ini membuat Indonesia All Star U-20 dan Barcelona U-18 memiliki poin sama, yaitu satu. Untuk posisi pemuncak klasemen saat ini ditempati Atletico Madrid U-18 usai menang 5-0 atas Bali United U-18.

Indonesia All Star kini bersiap untuk menghadapi Bali United U-18 di matchday kedua yang berlangsung Jumat besokdi venue yang sama. Kick-off dilakukan pukul 15.00 WIB.