Menang 3-0 Atas Bali United U-18, Indonesia All Stars U-20 Justru Mengalami Penurunan?
Tim Indonesia All Star U-20 di ajang IYC 2021. (Foto: Instagram @iycindonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia All Star U-20 berhasil meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Bali United U-18 International Youth Championship 2021 di Jakarta International Stadium (JIS). Namun, masih ada catatan yang jadi perhatian tim pelatih.

Dalam laga yang berlangsung pada Jumat, 15 April sore, gol kemenangan Indonesia All Stars dicetak Alif Jaelani (11'), Ardi Ardiana (24'), dan Taufany Muslihuddin (49').

Pelatih Indonesia All Star, Ilham Romadhona, mengapreiasi pemain yang tetap berjuang sekuat tenaga meski dalam keadaan menjalankan ibada puasa. Akan tetapi, dia melihat permainan anak asuhnya justru alami penurunan jika dibandingkan dengan laga kontra Barcelona.

"Dalam segi permainan, terutama serangan sirkulasi bola berjalan tidak baik. Kami terlalu cepat kehilangan bola, melawan Barcelona sebelumnya kami justru tampil lebih percaya diri," ungkap sang pelatih.

Namun, Ilham mengaku sudah tak terlalu memikirkan hal tersebut. Kini fokusnya beralih ke kebugaran pemain agar tampil maksimal di laga melawan Atletico Madrid U-18.

“Yang paling penting adalah kebugaran pemain untuk pertandingan selanjutnya,” kata ilham dikutip dari Instagram iycindonesia.

Dengan kemenangan atas Bali United, kans Indonesia All Stars untuk meraih final masih sangat terbuka. Targetnya adalah memenangi pertandingan.

Sementara untuk Bali United U-18, mereka harus mengubur mimpi tampil di partai final. Pasalnya dari dua laga yang dijalani mereka selalu menelan kekalahan, terakhir saat lawan Atletico Madrid U-18 yang berakhir dengan skor 0-5.