Atletico Madrid U-18 Menang Tipis atas Indonesia All Star U-20, Daniel Perez: Kami Memang Kesulitan
Atletico Madrid mengalahkan Indonesia All Star U-20 pada laga IYC 2021.

Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid U-18 menang 2-1 atas Indonesia All Star U-20 pada ajang International Youth Championship (IYC) 2021, Minggu, 17 April malam. Kemenangan ini membawa tim asal Spanyol itu lolos ke babak final.

Meski menang, pelatih Atletico Madrid, Daniel Perez menyebut timnya mengalami kesulitan saat berhadapan dengan Indonesia All Star. Salah satu faktornya adalah perbedaan usia.

Dia menyebut, usia Indonesia All Star yang lebih tua membuat para pemainnya harus bekerja keras. "Itulah kenapa para pemain kami sudah menunjukkan perjuangan luar biasa," tuturnya, seperti dikutip Antara, Senin 18 April.

Faktor kualitas pemain Indonesia All Star juga menjadi penyebab Atletico Madrid harus bersusah payah menang.

"Kami memang kesulitan. Namun, kami pelan-pelan bisa mengatasinya," kata Daniel.

Dia lantas memberikan pujian kepada Gonzalo Delgado yang tampil luar biasa. Penjaga gawang Atletico Madrid itu berhasil mementahkan sejumlah peluang yang dimiliki Indonesia All Star.

Pada laga ini, Indonesia All Star sebenarnya unggul lebih dulu melalui Muhammad Fajar Faturahman. Namun, gol Ninte dan Ivan Hernandez Nunez mengantarkan Atletico Madrid ke final IYC 2021 untuk bertemu Barcelona U-18.