Kylian Mbappe Bikin Rekor di Laga <i>Classique</i> Kontra Marseille, PSG Semakin Dekat dengan Gelar Ligue 1
Pemain PSG, Kylian Mbappe. (Foto: Twitter @PSG_En)

Bagikan:

JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) semakin dekat dengan gelar juara Ligue 1 Prancis. Kemenangan 2-1 atas Olympique Marseille semakin membuat Les Parisiens kian kukuh di puncak klasemen dengan74 poin.

Kini PSG terpaut 15 poin dari Marseille yang menempati posisi kedua. Dengan delapan laga sisa, tentu harapan untuk kembali juara semakin terbuka.

Selain itu, kemenangan ini juga semakin memantapkan keperkasaan PSG atas Marseille. Berdasarkan data Opta, ini merupakan kemenangan ke-30 klub ibu kota Prancis tersebut atas rivalnya itu.

Neymar mencetak gol pembuka PSG pada menit ke-12. Namun, Marseille menyamakan kedudukan lewat gol Duje Caleta Car pada menit ke-31.

Pada menit tambahan babak pertama, PSG mendapatkan hadiah penalti. Kylian Mbappe yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa timnya unggul.

Gol ini membuat torehan pribadi buat Mbappe. Dia berhasil mencetak tujuh gol dalam laga Classique di Ligue 1.

Tak ada satu pun pemain yang mampu mencatatkan capaian lebih baik dari Mbappe di kompetisi ini.

Selain itu, Mbappe juga menyamai rekor legenda PSG, Pedro Miguel Pauleta. Dia menorehkan 211 laga bersama Les Parisiens.

Dalam laga ini, Lionel Messi harus menghadapi kenyataan dua golnya dianulir karena offside, demikian yang dilansir Antara dari Reuters.