Prediksi Ligue 1 2023/2024: PSG vs Marseille, Dua Tim Usung Kemenangan Untuk Berebut Mendekat ke Puncak Klasemen
PSG sudah di ambang juara Ligue 1 Prancis. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) dan Marseille yang merupakan dua tim musuh bebuyutan Ligue 1 akan bersua di pekan keenam pada Senin, 25 September pukul 01.45 WIB. Pertemuan ini akan jadi ajang berebut keunggulan demi bisa naik peringkat di klasemen. 

Laga bertajuk Le Classique ini akan digelar di markas PSG di Parc des Princes dan diyakini berjalan sengit. Pasalnya hingga pekan kelima Ligue 1 2023/2024 PSG dan Marseille belum tampil meyakinkan karena sama-sama baru mengantongi dua kemenangan.

Catatan itu membuat keduanya masih tertinggal jauh dari Stade Brestois yang berada di puncak klasemen. Marseille yang menduduki posisi keempat terpaut empat angka dengan Brest dan PSG berselisih enam poin dari puncak klasemen.

Dari situasi itu kedua tim bakal mengusung kemenangan agar jarak dengan Brest tak makin melebar. Namun, jika merujuk pada rekor head to head kedua tim, PSG sedianya masih sangat layak difavoritkan keluar sebagai pemenang di pertandingan ini.

Keunggulan ada di pihak PSG karena dari tujuh pertemuan dengan Marseille di semua ajang, Les Parisiens hanya menelan satu kekalahan. Bahkan, dalam 30 pertemuan terakhir di seluruh kompetisi 22 di antaranya disapu bersih PSG dengan kemenangan.

Khusus di laga-laga kandangnya, PSG juga masih begitu tangguh untuk Marseille karena hanya sekali dalam 16 duel terakhir di Parc des Princes, di mana 14 di antaranya diakhiri dengan kemenangan. 

Namun, Marseille bukan berarti tanpa peluang di pertandingan ini. Mereka melihat celah PSG yang baru menderita kekalahan di kandang sendiri saat menghadapi tim peringkat kedua OGC Nice akhir pekan kemarin. 

Di sisi lain, Marseille menatap laga ini dengan keyakinan diri yang tinggi. Pierre Emerick Aubameyang belum sekalipun merasakan kalah dalam tujuh pertandingan berturut-turut dengan meraup empat kemenangan dan tiga hasil seri.

Perkiraan Susunan Pemain:

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Milan Skriniar, Lucas Hernandez; Warren Zaire-Emery, Manuel Ugarte, Vitinha; Ousmane Dembele, Kolo Muani, Kylian Mbappe. Pelatih: Luis Enrique.

Marseille (4-4-2): Pau Lopez; Renan Lodi, Samuel Gigot, Chancel Mbemba, Jonathan Clauss; Joaquin Correa, Jordan Veretout, Valentin Rongier, Amine Harit; Pierre Emerick aubameyang. Iliman Ndiaye. Pelatih: Jacques Abardonado.