PSG Butuh Satu Poin Lagi untuk Ukir Sejarah di Ligue 1 Prancis
PSG sudah di ambang juara Ligue 1 Prancis. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) saat ini cuma membutuhkan satu poin lagi untuk mempertahankan gelar Ligue 1 Prancis setelah kemenangan terbaru atas Auxerre.

Raksasa asal Paris tersebut saat ini mengumpulkan 84 poin setelah dua gol (brace) Kylian Mbappe membawa mereka mengamankan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Auxerre di Stadion Abbe Deschamps, Senin, 22 Mei dini hari WIB.

Hasil itu membuat Les Parisiens semakin mantap menduduki puncak klasemen sementara. Mereka unggul enam poin dari Lens yang mengekor di posisi kedua dengan dua pertandingan tersisa.

Dengan demikian, PSG membutuhkan tambahan satu poin saja untuk resmi memastikan gelar juara kedua secara beruntun dan yang kesembilan dalam 11 musim terakhir. Gelar musim ini akan menjadi gelar ke-11 liga dalam sejarah klub.

Jumlah itu otomatis membuat Paris Saint-Germain menorehkan sejarah di Ligue 1 sebagai tim dengan koleksi gelar terbanyak. Mereka unggul satu gelar dari Marseille dan Saint-Étienne yang masing-masing punya 10 gelar.

PSG sebelumnya menyamai rekor sepanjang masa milik Marseille dan Saint-Etienne tersebut pada Ligue 1 Prancis musim lalu. Pada saat itu, Les Parisiens finis di urutan teratas diikuti Marseille di tempat kedua.

Untuk membuat sejarah itu, PSG hanya perlu menahan imbang di pertandingan berikutnya melawan tuan rumah RC Strasbourg Alsace di Stade de la Meinau pada Minggu, 28 Mei mendatang.

Sementara itu, bagi Mbappe sendiri tambahan dua gol di atas membuat ia memuncaki daftar top skor sementara Ligue 1 dengan 28 gol. Ia untuk sementara unggul dua gol dari penyerang Lyon Alexandre Lacazette.