Ada Rekor di Balik Assist Indah Messi ke Mbappe
Paris Saint-Germain (INSTAGRAM @psg)

Bagikan:

JAKARTA — Lionel Messi membuat assist sensasional untuk membantu Kylian Mbappe menyamai gol tercepat dalam sejarah kompetisi Ligue 1 Prancis.

Mbappe mencetak gol di detik kedelapan saat Paris Saint-Germain dijamu LOSC Lille di pekan ketiga Ligue 1 Prancis musim 2022/2023 di Stadion Pierre-Mauroy pada Senin, 22 Agustus dini hari WIB.

Pemain 23 tahun itu menyelesaikan umpan lambung Messi dengan sebuah chip menarik untuk membuka pesta kemenangan timnya dengan skor telak 7-1 atas tuan rumah.

Cuplikan video dari gol itu ramai di media sosial dan panen pujian dari para penggemar sepak bola. Mereka menilai assist Messi sungguh luar biasa.

"Yang membuat saya takjub adalah bagaimana Messi mengoper bola ke Mbappe dengan sangat mudah," tulis salah satu penggemar sebagaimana dilansir The Sun.

Gol cepat ini membuat Mbappe sukses menorehkan namanya dalam sejarah Liga Prancis. Ia sukses menyamai rekor gol tercepat dalam sejarah Ligue 1.

Rekor gol tercepat sebelumnya pernah tercipta di tahun 1992. Rekor itu dipegang oleh pemain Prancis Michel Rio yang juga mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Selain mencetak gol cepat, Mbappe juga membukukan trigol (hattrick) di pertandingan ini. Dua gol lainnya ia jaring masing-masing pada menit ke-66 dan gol penutup PSG di menit ke-87.

Lionel Messi juga berhasil membantu tim dengan menjaring satu gol. Adapun tiga gol lainnya untuk PSG dicetak Neymar di menit ke-43 dan ke-52 serta gol Achaf Hakimi di menit ke-39.

Sementara itu gol penghibur bagi tuan rumah dicetak oleh Jonathan Bamba di menit ke-54. Hasil ini membuat PSG duduk manis di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin.