Lionel Messi Buat Rekor di UCL, Lewati Cristiano Ronaldo yang Kini Cuma Main di Liga Malam Jumat
Lionel Messi (Instagram.com/@psg)

Bagikan:

JAKARTA — Lionel Messi melewati rivalnya Cristiano Ronaldo setelah menjadi pemain pertama yang mencetak gol ke gawang 39 tim berbeda dari sembilan negara di Liga Champions Eropa (UEFA Champions League).

Pemain asal Argentina itu menyumbang satu gol ketika Paris Saint-Germain (PSG) menang 3-1 atas wakil Israel Maccabi Haifa di laga kedua Grup H di Stadion Sammy Ofer pada Kamis, 15 September dini hari WIB.

Satu gol itu membuat La Pulga kini melampaui Ronaldo yang baru membobol 38 tim berbeda dalam sejarah kompetisi. Messi punya kans menjauh karena CR7 musim ini tidak bermain di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa itu.

Selain itu, Messi juga membuat catatan rekor lain dalam kemenangan raksasa Prancis itu. Kini ia tercatat telah mencetak gol untuk musim ke-18 berturut-turut di Liga Champions Eropa.

Total Messi sekarang telah mencetak 126 gol di kompetisi itu. Dia berada di belakang Ronaldo (140 gol) dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Messi mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-37 setelah tim tuan rumah memimpin di menit ke-24 lewat gol indah yang dijaring oleh Tjaronn Chery.

Mantan pemain Barcelona itu kemudian berkontribusi untuk gol kedua PSG. Ia memberikan assist yang diselesaikan dengan baik oleh Kylian Mbappe 24 menit setelah kedua tim pulang dari kamar ganti.

Neymar Jr lalu mencetak gol ketiga bagi Les Parisiens dua menit menit sebelum waktu normal laga selesai. Pemain timnas Brasil itu mencatat namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Marco Verratti.