Absen Hingga Akhir Musim, Alexander Zverev Umumkan Keluar dari Tim Piala Davis
Petenis Jerman, Alexander Zverev. (Foto: Instagram.com/@alexzverev123)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis Jerman, Alexander Zverev, diketahui bakal absen hingga akhir musim akibat cedera. Hal tersebut juga membuatnya memutuskan untuk keluar dari tim negaranya yang bakal tampil di Hamburg untuk penyisihan grup Piala Davis.

Zverev mundur karena mengalami cedera. Bahkan dia mengaku, merasa tak nyaman untuk berjalan.

"Saya kira saya terlalu memaksakan diri dan sekarang saya merasa sakit yang luar biasa," ujar Zverev, seperti dilansir AFP.

"Saya harus realistis, jika tidak ini bisa berbahaya untuk ke depannya,” lanjut Zverev.

Petenis 25 tahun itu diketahui belum sempat turun ke lapangan lagi semenjak Juni 2022 lalu. Ketika itu ia mengalami cedera ligamen pergelangan kaki di French Open saat melawan Rafael Nadal.

Ketika itu Zverev meninggalkan lapangan dengan bantuan kursi roda. Ia juga telah menjalani operasi untuk memperbaiki tiga ligamen yang robek di pergelangan kaki kanannya.

Zverev telah didiagnosis mengalami penumpukan cairan di pergelangan kakinya, yang berisiko membuatnya patah tulang.

Keadaan ini sempat membuatnya absen selama tiga bulan. Keadaan itu membuat peringkatnya juga turun dari posisi dua ke posisi lima di ranking terbaru ATP yang dirilis pada Senin usai US Open.

"Kami sedang membahas tentang (saya absen) dalam beberapa pekan ke depan dan kemungkinan besar berbulan-bulan," kata Zverev putus asa.

Piala Davis akan digelar pada pekan ini. Jerman akan memulai penyisihan Grup B melawan Prancis, dilanjutkan dengan Belgia, dan Australia. Nantinya dua tim teratas akan maju ke babak knockout pada November 2022.