Ratu Elizabeth II Menyebut Michael Owen sebagai Pemain Favorit di Depan David Beckham
Ratu Elizabeth II (Instagram @buckinghampalaceroyal)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pelatih timnas Inggris Sven-Goran Eriksson mengungkapkan Michael Owen adalah pemain favorit mendiang Ratu Elizabeth II.

Sang Ratu memilih Owen sebagai pemain favorit dalam sebuah makan siang dengan pelatih asal Swedia itu.

Elizabeth II bahkan menyebut nama mantan pemain Liverpool itu di hadapan David Beckham yang saat itu merupakan kapten The Three Lions.

"Saya diundang makan siang dengan Ratu bersama sekitar 10 orang lainnya. Di satu kesempatan, saya bertanya apakah dia suka sepak bola. Dia bilang tidak terlalu," buka Eriksson dalam podcast Sacked in the Morning.

Eriksson lalu melanjutkan pertanyaan terkait siapa pemain favorit Sang Ratu. Alih-alih menyebut nama Beckham, Elizabeth II malah menjatuhkan pilihan ke Owen.

Jawaban Elizabeth II sempat membuat Eriksson sedikit terkejut. Jawaban itu pun membuat Eriksson berhenti melontarkan pertanyaan lanjutan.

"Saya pikir dia akan mengatakan Beckham. 'Michael Owen adalah pemain favorit saya,' katanya. Saya bertanya mengapa dan dia berkata, 'Dia terlihat sangat bersih'," kenang Eriksson.

Elizabeth II meninggal pada Jumat, 9 September dini hari WIB setelah tujuh dekade memimpin Inggris. Kini posisinya diganti sang putra Raja Charles III yang resmi menduduki tahta sehari setelah Elizabeth II tutup usia.

Meninggalnya Elizabeth II membuat semua pertandingan sepak bola di Inggris akhir pekan kemarin dijadwal ulang. Penjadwalan ulang itu karena Inggris sedang dalam masa berkabung.