Demi Beri Penghormatan untuk Ratu Elizabeth II, David Beckham Rela Antre 13 Jam
David Beckham. (Foto: Instagram @justjared)

Bagikan:

JAKARTA - Legenda sepak bola Inggris David Beckham rela mengantri bersama masyarakat umum selama setidaknya 13 jam demi memberi penghormatan kepada jenazah Ratu Elizabeth II yang meninggal pekan lalu.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu terlihat di Westminster Hall, tempat jenazah Elizabeth II disemayamkan, sekitar pukul 15.25 pada Jumat, 16 September sore waktu lokal.

Menurut laporan CBS, Beckham terlihat ikut mengantre bersama ribuan orang yang berjejer di jalanan kota London. Padahal, ia sebenarnya bisa menggunakan statusnya sebagai selebriti untuk menghindari antrean.

Mantan ikon Liga Premier menyatakan kepada awak media bahwa dirinya mulai mengantre sekitar pukul 02.15 waktu setempat. Ia kemudian baru bisa masuk dan melihat jenazah Sang Ratu 13 jam setelahnya.

"Kami semua ingin berada di sini bersama, kami semua ingin merasakan sesuatu di mana kami merayakan kehidupan Ratu kami yang luar biasa. Anda tahu hal seperti ini hari ini punya tujuan bisa berbagi bersama," ujar Beckham.

Beckham hadir dengan pakaian dominan gelap setelan jas biru tua dan flat cap. Ia berbaur dengan masyarakat umum dan bahkan meluangkan waktunya berfoto bersama mereka.

Beckham mengatakan bahwa meskipun berada dalam antrean selama lebih dari 12 jam, 'lututnya baik-baik saja'. Namun, perasaan yang sama tidak ia rasakan pada bagian punggungnya lantaran usianya saat ini.

Laporan menyebut antrean mengular dari Westminster Hall sejauh bermil-mil di sepanjang tepi selatan Sungai Thames. Antrean melewati landmark seperti London Eye, Royal Festival Hall dan teater Globe.

Meski demikian warga rela menunggu demi melihat dan memberi penghormat terakhir mereka untuk Ratu Elizabeth II. Ratu nantinya akan dimakamkan di Westminster Abbey pada Senin, 19 September waktu London.