68 Hari Jelang Piala Dunia 2022: Warga Jerman Terancam Tak Bisa Gelar Nonton Bareng di Fan Mile
Timnas Jerman. (Foto: Twitter @DFB_Team)

Bagikan:

JAKARTA - Perhelatan Piala Dunia Qatar 2022 bakal bergulir sekitar dua bulan lagi. Euforia pendukung negara peserta juga mulai terasa.

Namun situasi sedikit berbeda bakal dirasakan warga Jerman. Pasalnya sepanjang gelaran Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung, warga Jerman terancam tak bisa menggelar agenda nonton bareng timnas kebanggaan mereka di Fan Mile yang berlokasi di Gerbang Brandenburg Berlin.

Dikutip dari The Guardian, mereka terancam tak bisa menggelar acara nonton bareng adalah karena perbedaan musim. Saat Piala Dunia 2022 berlangsung, di Qatar sedang mengalami musim panas.

Sedangkan di Eropa sudah memasuki musim dingin.

Hal itu juga dijelaskan oleh otoritas lingkungan Berlin dan juga CEO KIT Group, Willy Kausch. Ia mengatakan akan sangat sulit untuk mengatur fan mile di musim tersebut.

Selain itu sampai saat ini Jerman juga masih berada pada status pandemi COVID-19.

“Kami memutuskan untuk tidak melakukannya,” kata Kausch.

Situasi ini jelas sangat disayangkan. Meski begitu warga Jerman masih tetap bisa memberikan dukungan pada timnas mereka dengan menyaksikan pertandingan di kediaman masing-masing bersama keluarga.

Di sisi lain, Fan Mile merupakan bagian penting bagi warga Jerman dalam gelaran Piala Dunia. Sebelumnya, sekitar sembilan juta pendukung mengambil bagian dengan hadir di Fan Mile ketika Jerman menjadi tuan rumah turnamen pada tahun 2006.

Ketika Jerman memenangkan Piala Dunia di Brasil pada tahun 2014, tim Joachim Low juga mempersembahkan trofi kepada para pendukung di fan mile di depan Gerbang Brandenburg.