Sebut Dukungan Suporter Indonesia Bikin Emosional, Egy Maulana Vikri: Saya Tidak Tahu Harus Bilang Apa
Egy Maulana Vikri (Tangkapan layar sesi konferensi pers)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan berjuang memperebutkan gelar juara Piala AFF 2020 dengan meladeni Thailand di babak final. Jelang leg pertama malam nanti, Egy Maulana Vikri mengaku bahwa dukungan luar biasa yang diberikan suporter timnas membuatnya emosional.

Saat Indonesia melakoni laga leg kedua babak semifinal piala AFF 2020 kontra Singapura. Dukungan penuh para suporter di seluruh Indonesia menggema hingga viral di media sosial.

Terlebih saat detik-detik menegangkan yang kemudian berubah jadi sorak gembira ketika Nadeo Argawinata menepis eksekusi penalti Singapura.

Momen tersebut rupanya juga disaksikan Egy Maulana yang kemudian mengaku jadi emosinal. Egy tak menyangka reaksi begitu luar biasa ditunjukkan para suporter untuk mendukung timnas.

"Saya lihat beberapa video. Para fan menonton bareng keluarga, ada yang nonton di kafe, itu benar-benar emosional buat saya dan pemain," ujar Egy dalam konferensi pers jelang laga leg pertama.

"Saya tidak tahu harus bilang apa, tetapi pada akhirnya kita berhasil ke final. Saya tahu penonton tegang apalagi pas menit-menit akhir ada penalti," lanjutnya.

Melihat loyalitas dan totalitas para pendukung di semifinal, Egy tak lupa mengucapkan terima kasih. Ia juga mengungkap harapannya agar para penggemar kembali mendukung dan mendoakan Skuat Garuda untuk bisa mengalahkan Thailand pada final Piala AFF 2020.

"Terima kasih sudah selalu mendukung, tapi ini bukan pertandingan terakhir, kami masih ada final. Tetap dukung kami, kami ingin jadi juara, kami harap bisa bawa trofi ke Indonesia. Kami harus kuat sebagai tim," ucap Egy.

Lebih lanjut, pemain FK Senica itu juga mengatakan selain dukungan dan doa dari suporter para pemain juga harus mampu tampil percaya diri demi meningkatkan mental. Ia juga yakin di bawah asuhan Shin Tae-yong Timnas bisa tampil lebih lagi dan meraih gelar juara.

"Kami harus yakin bisa menang, karena keyakinan penting untuk percaya diri. Ini semua bukan tentang saya, tapi semua pemain ingin memberi yang terbaik. Coach (Shin Tae-young) juga sudah menerapkan apa yang akkan dilakukan di final," tandasnya.

Laga final leg pertama Piala AFF 2020 sendiri akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura. Para pemain timnas akan mulai berjuang pukul 19.30 WIB.