Bagikan:

JAKARTA - Semangat membara dan tekad kuat untuk menang menghinggapi pemain Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu, 24 Januari 2024.

Salah satu penggawa Skuad Garuda, Egy Maulana Vikri, mengatakan seluruh pemain bahkan siap mati untuk memenangi laga melawan Jepang.

Kemenangan tentunya akan membawa Timnas Indonesia mencetak sejarah baru sepanjang keikutsertaan di Piala Asia. Raihan tiga poin bisa meloloskan secara otomatis tim Shin Tae-yong ke 16 besar turnamen, pertama sepanjang sejarah.

"Kami sangat menantikan pertandingan melawan Jepang. Semua pemain juga sangat lapar untuk mendapatkan (kemenangan) lebih banyak lagi. Bahkan, para pemain siap mati untuk bisa menciptakan sejarah baru untuk Indonesia."

"Karena itu, kami siap untuk bermain. Jadi, kemenangan atas Vietnam di laga sebelumnya sangat membantu dan sangat bermakna bagi kami. Kemenangan itu membantu kami secara mental."

"Jadi, semua pemain siap untuk bermain melawan Jepang. Jika lolos ke babak selanjutnya, kami akan mengukir sejarah bagi Indonesia. Ini akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi banyak penggemar di Indonesia," tutur pemain Dewa United Banten itu.

Semangat berkobar ini membuat pasukan Merah-Putih tak inferior berhadapan dengan Jepang yang dihuni banyak bintang plus peringkat FIFA jauh lebih tinggi.

Egy lebih lanjut menegaskan setiap tim punya peluang yang sama meski ia mengakui Jepang merupakan lawan berat. Namun, penggawa Skuad Garuda siap memperjuangkan peluang itu secara maksimal.

Apalagi Timnas Indonesia akan didukung penuh suporter. Situasi itu membuat pemain kian berapi-api untuk memberikan hadiah terbaik untuk para pendukung.

"Jepang adalah salah satu tim terbaik di Piala Asia, sedangkan Indonesia masih berkembang. Namun, para pemain sudah siap dan kami ingin menampilkan performa terbaik dan tidak sabar untuk memperlihatkan kemampuan terbaik."

"Kami tahu ini tidak mudah dan akan berat, tapi ini bukan sesuatu yang tidak mungkin. Kami sudah punya peluang di depan mata, kami akan berjuang untuk meraihnya."

"Kami juga punya banyak suporter di belakang kami. Mereka akan mendukung dan mendoakan tim. Jadi, saya pikir semua pemain tahu itu. Kami akan melakukan apa pun untuk mewujudkan impian ini," ucap Egy Maulana Vikri dalam konferensi pers jelang laga pada Selasa, 23 Januari 2024.

Laga Timnas Indonesia vs Jepang akan disiarkan langsung pada pukul 18.30 WIB. Anak asuh Shin Tae-yong memburu poin maksimal untuk kelolosan langsung ke babak gugur.