Ketum PSSI Bagikan Kabar Baik, Egy Maulana Langsung Gabung Timnas Usai Hasil Tes COVID-19 Negatif
Egy Maulana Vikri (Instagram @egymaulanavikri)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik dibagikan Ketua Umum ( Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan jelang laga timnas Indonesia kontra Singapura. Iriawan mengabarkan hasil tes COVID-19 Egy Maulana Vikri negatif.

Dengan begitu, Iriawan menyebut, Egy bisa langsung bergabung dengan tim nasional Indonesia dan mengikuti seluruh kegiatan.

"Alhamdulillah hasil SWAB PCR Egy Maulana Vikri NEGATIF, sehingga mulai pagi ini sudah bisa bergabung dengan pemain lainnya dan ikut semua kegiatan Timnas," kata Iriawan dalam pesan singkat yang dibagikan kepada awak media, Rabu, 22 Desember.

Kabar hasil tes Egy yang dinyatakan negatif itu membuat pemain FK Senica ini bisa langsung berbaur dan mengikuti materi persiapan timnas yang akan menghadapi Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di National Stadium, Singapura, pada nanti malam pukul 19.30 WIB. Kehadiran Egy menjadi angin segar untuk menambah kekuatan tim.

Namun, pelatih Shin Tae-yong memastikan bahwa Egy tidak akan diturunkan di laga leg pertama semifinal kontra Singapura. 

Keputuan ini diambil Shin Tae-yong mengingat Egy baru bergabung kurang dari 12 jam menjelang pertandingan. Kondisi fisik sang pemain yang melakukan perjalan jauh dari Slovakia ke Singapura jadi pertimbangan matang sang pelatih.

Kendati tak menurunkan Egy di leg pertama, Shin Tae-yong membuka peluang sebesar-besarnya untuk Egy tampil di pertandingan leg kedua pada Sabtu 25 Desember mendatang.

Kehadiran Egy nantinya diharap bisa memberikan dampak besar untuk permainan Indonesia demi lolos ke babak final Piala AFF 2020.