PSSI Janjikan Bonus Jika Timnas Juarai AFF 2020
Timnas RI/DOK via pssi.org

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik disampaikan PSSI jelang timnas Indonesia tampil di AFF 2020. PSSI berjanji akan memberikan bonus jika timnas bisa menjadi juara di kompetisi bergengsi se-Asia Tenggara itu. 

Hal ini disampaikan Ketum PSSI Mochammad Iriawan usai menjalani pertemuan di Kemenpora yang juga ditemani sekjen PSSI, Nusi Yunus. Ketua Umum PSSI itu menjamin bonus akan cair jika skuat Garuda bisa jadi juara.

"Bonus pastinya kami siapkan. Besar kecilnya akan kami diskusikan dulu. Yang jelas (bonus) yang lawan Taiwan sudah diberikan," kata Iriawan dalam keterangannya, Rabu, 7 Desember.

Iriawan berharap agar penampilan timnas bisa maksimal saat menghadapi lawan-lawan di kompetisi AFF 2020. Baginya, bonus diharapkan bisa menjadi tambahan semangat supaya bisa tampil lebih termotivasi 

"Kalau ada bonus, ya kami harap mereka bisa tampil terbaik di AFF. Mudah-mudahan (Timnas Indonesia )bisa mengambil juara di AFF. Saya maunya begitu, dengan performa yang luar biasa," sambung dia.

Timnas Indonesia baru akan memulai perjuangannya di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja di Stadion Bishan, Kamis 9 Desember. Sayangnya di laga perdana itu tak semua penggawa garuda bisa turut bermain.

Hal itu karena enam nama dari total 30 pemain akan datang menyusul. Egy Maulana Vikri menjadi pemain yang paling akhir bergabung dengan Timnas Indonesia karena masih dibutuhkan oleh klubnya FK Senica.