Bonus Timnas Indonesia yang Berlaga di Piala AFF 2020 Belum Cair, Netizen: PSSI Sama Barca Miskinan Siapa?
Tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020 (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - PSSI mengungkap pihaknya belum bisa memastikan jumlah bonus yang akan diterima tim nasional Indonesia yang meraih posisi runner up di Piala AFF 2020 baru-baru ini.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi bahkan belum bisa menjawab kapan bonus itu akan diberikan. Katanya, PSSI harus melihat kondisi keuangan lebih dulu.

Saat pembubaran timnas Indonesia Piala AFF 2020 di Hotel Sultan, Jakarta, 6 Januari kemarin, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan secara simbolis menyerahkan bonus sebesar total Rp2,5 miliar.

Bonus tersebut merupakan gabungan dari PSSI dan pihak ketiga. Namun, khusus Rp1,4 miliar yang diberikan federasi sepak bola tertinggi di Indonesia ini tidak akan cair dalam waktu dekat.

"Hadiah piala AFF seharusnya keluar akhir Januari atau Februari akan cair 100 ribu USD (sekitar Rp 1,4 miliar)," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan.

Dalam unggahan akun Instagram @plesbol_pusat yang memuat berita ini, netizen langsung menanggapi dengan kemarahan dan kekecewaan. Sebagian besar melontarkan komentar-komentar kocak.

"Pssi ama barca miskinan siapa?" ujar salah satu netizen.

"Harusnya uda disiapin jauh jauh hari, kalo emg mau ngasih bonus..., klo baru mau liat keuangan dlu brrti ga niat mau ngasi," balas yang lainnya.

"Udh abis buat bikin banner final," tulis netizen satunya.