Timnas Bertolak ke Singapura, Ketum PSSI: Mereka Siap Tempur untuk Bangsa
Tim nasional Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Langkah timnas Indonesia untuk berlaga di ajang Piala AFF 2020 sudah di depan mata. Hari ini skuat Garuda bahkan telah bertolak ke Singapura, tempat diselenggarakannya kompetisi sepak bola bergengsi se-Asian Tenggara itu.

Bersamaan dengan keberangkatan timnas ke Singapura, Ketua Umum (Ketum) PSSI menyebut bahwa seluruh pasukan Garuda sudah dalam keadaan siap tempur untuk memberikan yang terbaik.

“Mereka sudah siap tempur untuk memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara ini,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu, 1 Desember.

Sebelum bertolak ke Singapura, tim asuhan Shin Tae-yong lebih dulu  menetap selama sebulan di Turki untuk melakukan pemusatan latihan serta beberapa kali laga uji coba.

Semua agenda itu disiapkan Shin Tae-yong sebagai persiapan matang jelang tampil di Piala AFF 2020 Desember ini. Selama di Turki, timnas melakukan tiga kali uji coba di mana dua di antaranya meraih kemenangan besar yang diakui Iriawan sebagai peningkatan pesat.

“Setelah menjalani laga persahabatan dan melakukan pemusatan latihan di Turki, performa timnas terus meningkat. Itu laporan Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada saya,” beber Iriawan.

Dalam perjalanan ke Singapura, Shin Tae-Yong sudah memastikan 30 nama pemain yang akan berlaga. Para pemain terbaik pilihan sang pelatih itu adalah kombinasi dari pemain di kompetisi nasional dan internasional.

“Ini kombinasi pemain yang bagus. Rata-rata usia skuat ini masih muda. Masa depan tim ini saya yakin akan cerah,” kata Iriawan.

Sebagai bentuk dikungan serius pada perjuangan timnas, Iriawan mengaku akan hadir langsung di Singapura. Ia juga akan mendoakan agar skuat Garuda bisa meraih kemenangan.

“Saya dan beberapa Exco PSSI juga akan berangkat ke Singapura untuk mendukung mereka. Insyaallah mereka bisa menjadi juara,’’ imbuh Iriawan.

Dalam kompetisi Piala AFF 2021, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Vietnam, Kamboja dan Laos. Perjuangan Indonesia dalam grup neraka itu akan dimulai pada 9 Desember mendatang.