Ajak Pendukung Persis Solo Konvoi, Kaesang Anak Jokowi Kena Semprot Wali Kota Gibran
Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka (Instagram/@kaesangp)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep kena semprot Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Hal ini terjadi karena adanya ajakan konvoi mengawal Persis di tengah situasi pandemi COVID-19. 

"Sudah diantisipasi Pak Kapolresta, pokoke ra oleh konvoi (pokoknya tidak boleh konvoi) ngopo to konvoi (ngapain konvoi?)," kata Gibran dikutip dari Tribunsolo, Selasa, 30 November.

Ajakan konvoi yang diutarakan Kaesang selaku dirut Persis dianggap Gibran merupakan ajakan yang tidak benar. Kegiatan itu dianggap akan menimbulkan kerumunan, sehingga Gibran yang juga adik kandung Kaesang ini kemudian meminta pihak berwajib untuk mengantisipasi hal tersebut.

"(Yang ngajak konvoi Kaesang), kae yo ra bener (Dia itu enggak bener) rasah konvoi ra ono konvoi, (tidak usah konvoi tidak ada konvoi) batalkan pak Kapolres,” tegasnya.

Terkait tindakan Kaesang yang mengizinkan melakukan konvoi, Gibran berjanji bakal menegurnya. Seperti kita ketahui, keduanya merupakan putra Presiden Jokowi.

"Yo engko tak tegur, wes kae ra usah konvoi. (Ya nanti saya tegur, sudah tidak usah ada konvoi). Tidak ada," tutupnya.

Sebelumnya diketahui bahwa ajakan konvoi itu untuk mengawal bus pemain Persis Solo dari mes di Kalitan, menuju Stadion Manahan.

Aksi kawal itu niatnya dilakukan karena Persis Solo akan menjalani laga terakhir babak penyisihan Grup C Liga 2 pada Senin, 29 November petang melawan PSCS Cilacap.

Dalam laga itu, menang atau kalah Persis tak akan berpengaruh banyak karena mereka sudah dipastikan menjadi juara grup dan lolos ke babak 8 besar.

Momen tersebutlah yang melatarbelakangi para Pasoepati untuk meluapkan kebahagiaan. Mereka makin bersemangat karena kabarnya Kaesang selaku Dirut juga menyetujui.