Rene Alberts Janji Maksimalkan Skuad Persib Saat Jumpai Arema, Meski Tanpa Empat Pemain Andalan
Pelatih Robert Rene (Foto: Persib.co.id)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung kembali menjalani agenda kompetisi Liga 1 2021. Di pekan ke-14 mereka dihadapkan pada laga kontra Arema FC. Jelang laga itu Persib minus empat pemain, meski begitu sang pelatih Robert Rene bertekad memacu tim tampil maksimal.

"Kami akan melakukan segala hal untuk bisa meraih tiga poin. Motivasi saya selalu sama, yaitu untuk memenangi setiap pertandingan, tidak pernah berubah karena ada faktor lain," Robert Rene Albers dikutip dari laman resmi Persib.

Laga Persib kontra Arema ini sendiri akan berlangsung pada Minggu, 28 November pukul 20.45 WIB. Tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman Persib diuntungkan selaku tuan rumah.

Di sisi lain, Rene Alberts yang percaya diri akan timnya justru dihadapkan pada kenyataan pahit. Sebab di laga nanti Maung Bandung minus empat pemain andalan.

Keempat pemain yang absen di laga nanti adalah Nick Kuipers, Mohammed Rashid, Victor Igbonefo serta Ezra Walian. Dua nama pertama dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara untuk Victor dan Eza, mereka terpaksa absen untuk memenuhi panggilan timnas yang tengah melakukan pemusatan latihan di Turki.

Meski begitu, Rene Alberts mengaku telah mengantisipasi kosongnya empat pemain itu dalam sesi latihan. Ia telah menyiapkan pemain pengganti yang sama baiknya.

"Tidak penting siapa yang bermain. Sebab, mereka yang tampil untuk PERSIB harus bermain dengan bangga," kata pelatih asal Belanda itu.

Momen perjumpaan dengan Arema FC bisa dibilang jadi momen emas bagi Persib. Sebab, jika mereka sukses kantongi tiga poin makan mereka bisa menggeser posisi Bhayangkara FC dari puncak klasemen.