Meski Bebas COVID-19, Skuad Persib Belum Full Team Hadapi PSIS
Foto: punggawa Persib saat melakukan latihan jelang laga lawan PSIS (Twitter.com/@persib)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik datang dari Persib Bandung jelang tampil di pekan ke-25 Liga 1 2021/2022. Hal itu terkait kondisi skuad Maung Bandung yang kini dinyatakan bebas COVID-19.

Sebelumnya, 27 pemain dan staf dinyatakan positif COVID-19. Dimana kondisi itu memaksa laga kontra PSM Makassar harus ditunda. Kabar soal kondisi skuad Persib yang kini pulih itu disampaikan oleh pelatih, Robert Rene Alberts saat konferensi pers jelang laga kontra PSIS, Senin, 14 Februari.

"Semuanya (pemain) sudah kembali dari karantina setelah pulih dari COVID-19. Dua pemain terakhir, I Made Wirawan dan Mario Jardel juga telah kembali ke hotel tim," kata Robert Rene Alberts.

Meski seluruh pemainnya telah selesai melakukan karantina, tapi Rene Alberts mengatakan hal itu bukan berarti membuat seluruh pemain siap untuk menghadapi PSIS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa, 15 Februari.

Alberts menegaskan, tidak semua pemain dalam kondisi prima untuk turun di laga itu. Sebab, ada perbedaan yang mencolok dari pemain yang selesai karantina dan yang keluar karena hasil menunjukkan negatif COVID-19.

"Tidak bisa semua langsung bermain 90 menit. Meskipun sudah kembali dari karantina tapi mereka belum sepenuhnya pulih," kata Robert menambahkan.


Untuk itu Robert akan menyiapkan pemain yang benar-benar siap bertanding melawan PSIS. Hal itu dipakukan sang pelatih karena Maung Bandung memasang target untuk dapat tiga poin dari laga ini.

"Kami butuh tiga poin, kami masih punya satu kali pertandingan (lawan PSM), dan melihat posisi dengan pemuncak klasemen, jika kami menang besok dan pada laga tunda maka kami bisa merapatkan jarak dengan pemuncak klasemen," jelasnya.