Meski Pemain Pas-pasan, PSIS Dalam Motivasi Tinggi Jelang Laga Hadapi Persib di Pekan ke-25 Liga 1
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic saat sesi latihan bersama tim (Foto: Twitter.com/@psisofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-25 Liga 1 2022/2022 akan menjadwalkan PSIS Semarang untuk menghadapi Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Selasa, 15 Februari pukul 20.45 WIB.

Jelang laga itu, PSIS punya motivasi tinggi untuk mendapatkan poin penuh atas tim lawan meski stok pemain yang dibawa pas-pasan.

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic mengatakan pasukannya siap menghadapi Persib yang saat ini berada di papan atas klasemen. Terlebih jika melihat catatan sebelumnya, Persib merupakan tim yang memberikan kekalahan perdana bagi PSIS pada awal kompetisi Liga 1 2021/2022.

“Bagi kami motivasi terbesar kami adalah menghadapi laga besar, kami siap untuk menghadapi tim besar seperti Persib," kata Dragan dalam konferensi pers jelang laga dikutip dari laman resmi PSIS, Selasa, 15 Februari.

Lebih lanjut, Dragan juga mengatakan Laskar Mahesa Jenar punya motivasi spesial jelang menghadapi Persib. Terlebih pasukan mereka juga mulai dinyatakan sehat usai diterjang badai COVID-19.

"Tentu kami akan lebih lengkap dengan kehadiran pemain (yang pulih dari Covid-19). Ini jadi kesempatan bagi kami untuk memainkan laga bagus," kata Dragan.

Dragan mengungkapkan, pada latihan terakhir, PSIS hanya diisi oleh 14 orang pemain. Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan baru menyusul setelah tim nasional Indonesia U-23 dibubarkan karena batal bertanding di Piala AFF U-23.

"Dewa baru bergabung dengan kami tapi Arhan masih dalam cedera. Meski kami ada 15 pemain, kami siap bertanding dan bekerja keras," kata Dragan.

Kata sang pelatih, saat ini PSIS tengah menantikan hasil terakhir tes swab PCR. Andai akhirnya ada pemain bergabung dengan tim pada menit akhir, Dragan menyebut itu sebagai tambahan yang sangat berharga. Meskipun, ia menyadari pemain yang sembuh dari paparan COVID-19 belum dalam kondisi seratus persen.

“Pemain kami terbatas dan kami tidak punya banyak solusi atas masalah kami. Apalagi dengan  jadwal padat ini pemain sangat kelelahan. Tentu dengan datangnya pemain bisa membantu tim, meskipun tidak di kondisi seratus persen mereka sangat penting bagi kita," kata Dragan.

Sejak mendapat terjangan COVID-19, PSIS terus mendapatkan hasil minor pada tiga laga terakhirnya. PSIS mencatatkan dua kali imbang dan satu kali kalah. Untuk itu, tiga poin saat berjumpa Persib menjadi hal yang wajib untuk bisa memperbaiki klasemen.