Jelang Persib Vs Persebaya, Robert Alberts Sebut Timnya dalam Motivasi Tinggi
Robert Alberts (Foto: persib.co.id)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-15 Liga 1 2021 akan menghadirkan laga menarik antara Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya. Sama-sama dalam tren positif, pertemuan kedua tim sudah dipastikan berjalan sengit.

Kendati akan menghadapi lawan yang sedang on fire, tapi Robert Rene Alberts tidak lantas merasa cemas. Pelatih Persib itu justru semakin bersemangat karena tahu tim asuhannya juga dalam motivasi tinggi.

Hal itu diungkap Alberts karena Maung Bandung tengah berusaha memperkecil jarak dengan Bhayangkara FC selaku pemuncak klasemen sementara.

"(Lawan Persebaya) Benar kami memiliki penempatan (posisi klasemen) yang bagus. Tapi, yang terpenting saat ini adalah karakter dan motivasi baik di dalam tim sedang tinggi, itu jadi semangat untuk terus menang," katanya dikutip dari laman resmi Persib.

Terlepas dari motivasi tinggi yang dirasakan, laga kontra Persebaya juga wajib membuat Persib waspada. Pasalnya, jelang pertemuan itu ada beberapa pemain Maung Bandung yang absen.

Para pemain itu adalah Ardi Idrus yang absen karena akumulasi kartu kuning dan Teja Paku Alam yang belum fit sepenuhnya pasca cedera.

Bukan cuma itu, Victor Igbonefo dan Ezra Walian juga absen lantaran membela timnas Indonesia serta Mohammed Rashid yang juga membela timnas Palestina.

Kendati minus pemain andalan, Alberts mengaku hal itu bukan masalah. Pelatih asal Belanda ini mengatakan sudah menemukan pemain yang tepat untuk mengisi posisi pemain yang kosong.

"Kami tidak bisa menggantikan Rashid dengan pemain lain. Jadi, kami perlu mencari penyeimbang. Kami sudah menemukannya. Dia bisa bermain mirip dengan posisi tersebut," katanya.

Laga Persib kontra Persebaya ini akan berlangsung pada Rabu, 8 Desember pukul 20.45 WIB. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kali ini Persib didapuk jadi tuan rumah.