Hadapi PSM Makassar, Persija Terancam Minus Banyak Pemain
FOTO: Twitter.com/@Persija_jkt

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta kembali melanjutkan perburuan poin dengan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar. Namun, jelang pertemuan di pekan ke-16 itu, Macan Kemayoran terancam minus banyak pemain.

Situasi itu terjadi lantaran sejumlah pemain Persija Jakarta saat mengalami cedera. Angelo Alessio, pelatih Persija pun dipaksa putar otak menghadapi situasi ini.

"Saya bahkan belum tahu berapa banyak pemain yang akan kami miliki di pertandingan selanjutnya karena kami kekurangan materi pemain. Osvaldo Haay sedang cedera, Rio Fahmi butuh recovery, pemain-pemain lain pun memiliki persoalan," jelas Angelo Alessio dikutip dari laman resmi Persija, Senin 6 Desember.

Badai cedera dalam kubu Persija membuat sejumlah pemain inti mulai tumbang, sebut saja Osvaldo Haay, Novri Setiawan, Otavio Dutra hingga Rio Fahmi yang harus menjalani perawatan. Para pemain tersebut juga belum diketahui apakah mereka akan diturunkan lawan PSM nanti.

Sebelumnya diketahui bahwa Persija Jakarta hanya punya waktu tiga hari beristirahat dan latihan pasca laga terakhir kontra Tira Persikabo. Sementara itu, PSM sebagai calon lawan justru diuntungkan karena punya waktu satu hari lebih banyak.

Situasi tersebut sebenarnya terus dialami Persija selama seri ketiga Liga 1 2021. Hal itu membuat Angelo Alessio mencemaskan kebugaran anak asuhnya.

"Di momen kompleks ini sebenarnya kami sangat sulit untuk bermain baik untuk mendominasi pertandingan. Penguasaan bola kami tidak begitu baik karena kondisi pemain kelelahan, tapi kami mencoba yang terbaik yang kami bisa untuk memenangi pertandingan," kata Alessio menambahkan.

Kendati ada pada situasi yang tak menguntungkan, tapi Alessio tetap berusaha untuk memacu anak asuhnya tampil maksimal.

"Kami harus maju, mempertahankan fokus, harus kuat dan berpikir positif, karena ini adalah masa-masa berat bagi Persija Jakarta," pungkasnya.

Persija dijadwalkan melawat ke Stadion Manahan, Solo untuk melakoni laga kontra PSM Makasar. Dalam laga pekan ke-16 yang berlangsung Selasa, 7 Desember malam Persija wajib raih tiga poin demi mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara.