Hasil Liga 1 2023/2024: Menang 3-2, Persija Jakarta Pupuskan Harapan PSM Makassar Rayakan Ulang Tahun dengan Manis
Persija Jakarta taklukan PSM Makassar dengan skor 3-2 dalam laga tandang di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat 3 November malam WIB. (Instagram Persija)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta pupuskan harapan PSM Makasar yang ingin merayakan ulang tahun dengan momen manis.

Momen itu terjadi setelah Macan Kemayoran memastikan kemenangan dalam laga tandang di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat 3 November malam WIB.

Kedua tim bertemu di pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 yang berjalan sengit. Persija yang berstatus tim tamu akhirnya bisa memutus tren negatif di lima laga terakhir dengan menang 3-2 atas PSM Makassar.

Sementara bagi PSM Makassar, kekalahan dari Persija di kandang sendiri ini malah jadi kado pahit. Sebab sejatinya, tim berjuluk Juku Eja itu, berambisi membuat kemenangan demi hari jadi yang ke-108 pada 2 November.

Persija Jakarta datang ke Makassar dengan ambisi besar bangkit dari keterpurukan. Meski sempat dibuat kesulitan di 10 menit awal pertandingan, Macan Kemayoran mulai menemukan ritme yang berbuah angka pembuka.

Eksekusi dari Witan Sulaeman yang bekerjasama dengan Ryo Matsumura di menit ke-27 berbuah angka. Persija Jakarta unggul lebih dulu 1-0 dari tuan rumah.

Keunggulan tim tamu nyatanya membakar semangat punggawa PSM Makassar untuk bisa menyamakan kedudukan. Berulang kali peluang tercipta, tapi tak ada satupun yang berbuah manis bagi tuan rumah hingga babak pertama tuntas.

Di babak kedua, tensi kedua tim semakin meninggi. PSM yang terus berupaya memecah kebuntuan justru semakin terbenam. Sebab Persija kembali menggandakan skor lewat Ryo Matsumura yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-49.

Berawal dari umpan silang dari kanan, Matsumura bisa menyambarnya menjadi gol. Skor menjadi 2-0 untuk Persija Jakarta yang semakin membuat tuan rumah tertinggal.

Tertinggal dua angka tak membuat PSM Makassar menyerah. Safrudin Tahar bisa memperkecil skor menjadi 1-2 lewat sundulannya, dan Victor Mansaray menyamakan skor tiga menit berselang, dua gol balasan dalam tempo singkat itu membuat skor kembali imbang 2-2.

Situasi ini jelas membuat Persija ketar ketir karena khawatir tren buruk berlanjut lagi. Tapi untungnya ketakutan itu pergi saat skor berubah menjadi 3-2. Keunggulan Macan Kemayoran kali ini tak lepas dari brace Witan di menit ke-82, sekaligus membawa tim tamu kembali unggul.

Hingga laga bubar, tak ada gol balasan tercipta dari tuan rumah. PSM kalah 2-3 dari Persija Jakarta dimana hasil itu juga membuat Persija naik ke posisi 9 dengan 23 poin dari 18 laga sementara PSM tertahan di posisi 13 dengan 22 poin.