PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Laga Tandang di Tengah Kondisi Buruk Macan Kemayoran 
M. Ferrari,punya kenangan manis saat bertemu PSM (foto: twitter @Persija_Jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 akan menghadirkan big match antara PSM Makassar vs Persija Jakarta. Laga akan digelar di Stadion B.J. Habibie,Lompoe, pada Jumat, 3 November pada pukul 19.00 WIB. 

Dalam lawatan ke markas PSM Makassar, Persija sedang dalam kondisi buruk menyusul lima laga terakhirnya yang tanpa kemenangan. Macan Kemayoran kalah di dua laga terakhirnya secara beruntun dan sisanya imbang.

Hasil itu membuat tim asuhan Thomas Doll kini tertahan di peringkat 13 kalsemen sementara dengan koleksi 20 poin. Sementara itu. PSM Makassar selaku tuan rumah ada di posisi sedikit unggul di urutan ke-12 dengan raihan 22 poin.

Meski Persija tidak dalam kondisi baik, mereka punya keunggulan dalam head to head dengan PSM Makassar. Dalam lima pertemuan terakhir, Persija berhasil mengungguli PSM dengan menang tiga kali.

Sedangkan PSM harus mengakui keunggulan Persija dengan menerima tiga kekalahan dan dua kali menahan imbang tim Ibu Kota. Musim lalu, Macan Kemayoran mampu menahan Juku Eja 1-1 di Stadion Habibie, selanjutnya malah menang 4-2 di Stadion Patriot kandang Persija. Di putaran pertama musim ini Persija perkasa dengan kemenangan 3-1 lewat gol M. Konate. I. Jauhari dan I. Cyptadi, meski PSM sempat unggul lewat Yance Sayuri. 

Dalam catatan laga domestik, posisi PSM juga tak terlalu mentereng. Juku Eja hanya bermain imbang 1-1 di laga terakhir saat melawan Rans Nusantara, satu kali menang dan tiga sisanya merupakan kekalahan. PSM Makassar kali ini cukup diunggulkan karena status mereka sebagai tuan rumah.

Selain itu kedua tim sama-sama tengah berburu kemenangan demi mengembalikan diri ke jalur papan atas. Persija tampil di kandang lawan dengan membawa harapan bisa memecah kebuntuan dari beberapa laga terakhir yang tak memuaskan.

Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2): M. Reza Pratama; STahar, Yuran Fernandes, Salman Zahra Sidik; Y. Sayuri, M. Arfan, A. Tanjung, A. Raehan, D. Asraf; Everton, A. G. da Silva. Pelatih: Bernardo Tavares.

Persija (4-3-3): Andritany Ardiansyah; F. Andika, Maman Abdurrahman, M. Ferrari, O. Bias; M. Gajos, M. Arjuansyah, S. Abiamnyu; R. Matsumura, M. Simic, R. Simanjuntak. Pelatih: Thomas Doll.