Hadapi Juara Bertahan di Laga Perdana Liga 1 2023/2024, Persija Hanya Andalkan Satu Pemain Asing
Thomas Doll dalam konferensi pers jelang laga di Bellezza Hotel, Jakarta Selatan pada Minggu 2 Juli. (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta akan melakoni laga perdana Liga 1 2023/2024 dengan menghadapi PSM Makassar yang merupakan juara bertahan musim lalu. Menjelang laga ini, Macan Kemayoran hanya akan diperkuat satu pemain asing.

Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin, 3 Juli pukul 19.00 WIB. Laga perdana ini akan menjadi jalan terjal bagi Persija, sebab Thomas Doll selaku pelatih mengatakan bahwa pada laga nanti ia akan lebih banyak mengandalkan pemain lokal.

Kondisi ini harus dihadapi Persija lantaran tiga pemain asing yang dimiliki tim hanya Ryo Matsuyama yang tersedia. Pelatih asal Jerman itu kemudian menegaskan bawa dua nama pemain asing lain yaitu Ondrej Kudela dan Marco Simic tak akan bermain.

Kudela sebelumnya telah mengalami cedera otot dan lutut kiri dan saat ini masih dalam pemulihan. Sementara itu, Marko Simic sendiri masih ada masalah dengan visa.

“HanyaRyo (Matsumura) pemain asing yang besok bisa main. Tapi pemain lokal bisa menunjukkan perkembangan yang bagus selama ini dan berharap mereka bisa menunjukkan penampilan terbaiknya besok,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers jelang laga di Bellezza Hotel, Jakarta Selatan pada Minggu 2 Juli.

Soal jumlah pemain asing Macan Kemayoran, Thomas Doll juga mengakui bahwa saat ini hal tersebut memang masih menjadi permasalahan tim karena proses perekrutan pemain asing memang belum selesai dan lengkap.

“Memang kita masih kekurangan pemain asing, Presiden tim juga sudah bilang, kita memang sedang selesaikannya,” beber sang pelatih.

Pria 57 tahun itu sendiri berharap agar di laga perdana Liga 1 2023/2024 semua slot pemain asing di tim bisa terpenuhi. Tapi meski saat ini keadaannya belum maksimal, Thomas Doll tak berkecil hati dan tetap percaya diri bahwa laga timnya tetap kuat saat melawan PSM Makassar nati.

Menurutnya, para pemain yang ada telah menjalani persiapan dengan baik sehingga Witan Sulaeman dkk dipercaya bakal tampil totalitas demi memberi tontonan bagus kepada The Jakmania.

“Lebih baik (pemain) lengkap, tapi saya percaya untuk besok melawan PSM dengan pemain yang ada. Kita tidak favorit, tapi kita bisa main di depan Jakmania,”

“Tentu kami punya kesempatan menang lawan PSM, semua siap berikan yang terbaik, totalitas untuk besok dan kami harus tunjukkan semangat yang bagus, apalagi di depan Jakmania,” tandasnya.