Shin Tae-yong soal Timnas Palestina dan Rencana Terapkan <i>Total Football</i>
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada FIFA Matchday, Rabu, 14 Juni. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui keunggulan Palestina. Dia menyebut calon lawannya itu memiliki kekuatan dalam hal permainan.

Meski demikian, Shin sudah mempersiapkan timnya dengan sedemikain rupa. Dukungan penuh dari suporter juga bisa jadi "senjata" tambahan buat Skuad Garuda.

"Palestina terlihat permainannya mempunyai power, tapi kami juga sudah mempersiapkan dengan baik, terlebih kami bermain di kandang jadi bisa semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan besok," kata Shin seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, laga kontra Palestina bisa jadi ajang persiapan Piala Asia 2023. Menurut Shin, lawan yang dihadapi Indonesia di Piala Asia sama seperti Palestina, bahkan bisa lebih kuat.

"Palestina baik dalam rangking FIFA, apalagi di atas Indonesia 50 rangking dan tahun depan di Piala Asia, kami akan bertemu negara yang setara dengan Palestina, bahkan bisa lebih," ucapnya.

"Melawan Palestina nanti, kami bisa melihat peningkatan tim seperti apa sekarang dan untuk nanti akan melakukan permainan total football, akan bermain secara keseluruhan," tutur mantan pemain Timnas Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, pemain belakang Timnas Indonesia Rizky Ridho berharap dapat menjalankan instruksi pelatih dengan baik agar memperoleh hasil yang maksimal.

"Kami dari pemain, akan mencoba berusaha mengikuti instruksi pelatih agar kami bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan," ucap pesepak bola asal Surabaya itu.

Selain itu, pemain yang merumput bersama Persija Jakarta tersebut juga berharap agar para suporter Indonesia khususnya di Surabaya dapat mendukung timnas.

"Saya kangen bisa bermain di Stadion GBT, sekarang saya bermain lagi di GBT, dan saya harap kami dapat dukungan dari suporter Indonesia khususnya Surabaya," katanya.