Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi China di laga keempat Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Partai itu dihelat di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa pasukannya sama sekali tidak meremehkan China meski Timnas Indonesia punya peringkat lebih baik di klasemen Grup C.

Shin Tae-yong menaruh waspada karena China tetap merupakan tim yang memiliki kualitas dan tengah dalam motivasi tinggi untuk bangkit.

Sebagimana diketahui, China kini ada di dasar klasemen tanpa poin dari tiga laga. Sementara Timnas Indonesia berada tepat di atasnya dengan tiga poin dari jumlah laga yang sama.

"Meskipun Timnas China telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan pada Senin, 14 Oktober 2024.

Pelatih asal Korea Selatan itu lebih lanjut mengungkapkan dirinya sudah memantau tiga pertandingan China.

Salah satu yang menjadi sorotan Shin Tae-yong ialah sistem pertahanan Dragon Team yang terbilang solid.

"Saat menghadapi banyak tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan berhasil tampil cukup solid," tutur Shin Tae-yong lagi.

Karena itu, Shin Tae-yong sudah mempersiapkan strategi membongkar pertahanan solid China di laga nanti.

Sementara itu, laga China vs Indonesia akan sepak mula pukul 19.00 WIB.