Shin Tae-yong Sebut Indonesia Bisa Juarai Piala AFF 2020
Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia akan berhadapan dengan Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Meski akan berhadapan dengan tuan rumah, pelatih Shin Tae-yong tetap percaya diri.

Shin Tae-yong menyebut skuad Garuda berpeluang keluar sebagai juara Piala AFF 2020. Untuk bisa mewujudkan hal itu, ia meminta anak asuhnya tampil maksimal dan menunjukkan penampilan terbaiknya.

"Rencananya yang terpenting para pemain bisa menunjukkan kualitas terbaik. Dengan seperti itu, bukan tidak mungkin kami bisa menjadi juara,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers daring pada Selasa, 21 Desember.

Leg pertama semifinal Piala AFF 2020 akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu besok pukul 19.30 WIB. Dalam kesempatan ini, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya waspada.

Pasalnya, lawan mereka akan lebih diuntungkan karena menjadi tuan rumah. Hal ini akan membuat lawan lebih berpeluang membaca situasi venue.

"Besok pertandingan leg pertama melawan Singapura. Mereka memiliki kelebihan karena bertindak sebagai tuan rumah, waspada tinggi perlu," kata Shin Tae-yong menambahkan.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong meyakini Singapura yang jadi tuan rumah di laga besok tidak akan mudah untuk bisa ditaklukkan. Karena itu, pelatih asal Korea Selatan ini meminta kepada seluruh pemain untuk bersiap lebih baik di pertandingan tersebut.

“Laga besok tentu tidak akan mudah. Persiapan harus lebih baik supaya bisa mendapat kemenangan,” tegas Shin Tae-yong.