Usai Bantu Indonesia Tekuk Malaysia Lewat Gol Indah, Pratama Arhan Janji Antar Timnas ke Final AFF 2020
Pratama Anhar usai mencetak gol indah ke gawang Malaysia di Piala AFF (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Bek andalan timnas Indonesia, Pratama Arhan sukses mencatatkan namanya di papan skor. Pratama menjadi salah satu pencetak gol dalam kemenangan skuat Garuda atas Malaysia di laga pamungkas fase grup Piala AFF 2020.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura pada Minggu 19 Desember, timnas menang 4-1 atas Malaysia. Pada kesempatan itu Pratama juga menunjukan performa yang memang patut diacungi jempol.

Pemain berusia 21 tahun itu tak hanya piawai dalam bertahan, tapi juga berkontribusi dalam skema penyerangan Garuda. Ia menciptakan gol ketiga bagi timnas saat laga berjalan 50 menit.

Soal performa yang mentereng di lapangan, Pratama jelas bersyukur karena dengan begitu ia bisa membantu timnas mengamankan posisi juara Grup B. Bukan cuma itu, kemenangan ini juga mengantarkan timnas melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Tak jemawa, Pratama juga mengatakan pencapaian apiknya di laga ini tak lepas dari kerja keras rekan-rekan satu timnya.

"Pertama, saya mengucapkan puji syukur diberi kemenangan dan hasil terbaik hari ini. Ini berkat kerja keras semua tim, staf, dan pelatih,” kata Pratama Arhan saat konferensi pers daring usai laga yang juga dihadiri VOI.

Sebagai pemain muda, Pratama tak lantas puas dengan pencapaiannya untuk timnas di laga pamungkas fase grup ini. Ia justru menaruh target lebih jauh lagi.

Penggawa PSIS Semarang itu berjanji akan bekerja lebih keras agar bisa mengantarkan timnas ke final Piala AFF 2020.

"Untuk selanjutnya, saya dan rekan rekan beserta pelatih, kami akan lebih bekerja keras untuk melaju ke final Piala AFF 2020,” tegasnya penuh keyakinan.

Setelah menaklukkan Malaysia, Evan Dimas dkk akan menghadapi runner-up Grup A sekaligus tuan rumah, Singapura di semifinal.

Babak semifinal sendiri akan dimainkan dengan sistem dua leg, di mana leg pertama akan berlangsung pada 22 Desember mendatang di Stadion Nasional, Singapura.