Manchester City Sambangi Markas Newcastle, Guardiola Turunkan Kekuatan Penuh
FOTO: Twitter.com/@ManCity

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-18 Liga Inggris 2021/2022 menjadwalkan Manchester City untuk menyambangi markas Newcastle. Jelang laga yang Minggu malam pukul 21.00 WIB, Joseph Guardiola bakal menururunkan kekuatan penuh.

Hal itu diungkap Guardiola lantaran menurutnya hampir semua pemain dalam keadaan baik dan bisa bermain. Hanya satu anak buahnya yang berhalangan tampil, Ferran Torres.

"Hanya Ferran Torres yang sedang absen untuk waktu yang lama, dan merupakan satu-satunya pemain (City) yang tidak tersedia untuk laga ini, sisanya semua dalam keadaan siap san baik," demikian pernyataan Guardiola dikutip dari Manchestereveningnews pada Minggu, 19 Desember.

Soal kesiapan pemainnya, Guardiola menegaskan di posisi bek sayap ada Joao Cancelo yang telah kembali dari masa hukuman. Ada juga Kyle Walker yang sufah fit setelah istirahat karena cedera.

Selain dua nama itu, Guardiola juga masih memiliki Oleksandr Zinchenko yang bisa ia turunkan untuk bergantian dengan Walker sebagai pendamping Cancelo. Guardiola juga akan menampilkan duet bek tengah terbaik milik tim.

"Tapi musim ini, duet bek tengah terbaik City yakni Ruben Dias-Aymeric Laporte. Keduanya bakal terus dimainkan juga di laga nanti," tambah sang pelatih.

Terlepas dari informasi soal pemain, dalam laga nanti Manchester City jadi tim yang diunggulkan berjaya di Saint James Park. Hal ini karena tim asuhan Guardiola ini selalu meraih hasil maksimal dalam tujuh laga terakhir yang juga membuat mereka bercokol di puncak klasemen sementara.

Hal sebaliknya justru dilami oleh Newcastle, tim tuan rumah diyakini butuh keajaiban untuk menaklukkan tim tamu. Hal itu karena The Magpies tercatat baru sekali meraih kemenangan dalam 18 laga terakhir di berbagai kompetisi. Selebihnya, skuad asuhan Eddie Howe itu malah merasakan 11 kekalahan dan enam hasil imbang.