Selesai Karantina, PSSI Pastikan Elkan Baggott Ikut Serta Timnas Hadapi Malaysia
Foto: PSSI.org

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memastikan, Elkan Baggott akan turut serta dalam laga timnas Indonesia kontra Malaysia. Hal ini karena Elkan Baggott sudah selesai menjalani karantina.

"Alhamdulillah Elkan Baggott hari ini selesai karantina dan sudah bisa ikut latihan dengan tim," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu 19 Desember.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 kontra Malaysia pada Minggu, 19 Desember pukul 19.30 WIB. Baggott sendiri diketahui telah bergabung bersama skuad Garuda di Hotel Orchard, Singapura pada Sabtu 18 Desember siang.

Sebelumnya diketahui bahwa Baggott kedapatan satu pesawat dengan penderita COVID-19 varian Omicron. Karena hal itu, Pemerintah Singapura kemudian mewajibkan sang pemain untuk menjalani karantina.

Kebijakan pemerintah Singapura itu kemudian membuat Baggott terpaksa absen saat Indonesia melawan Vietnam di laga ketiga Grup B.

Pasca Baggott dinyatakan selesai menjalani karantina, Iriawan juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Duta Besar RI di Singapura yang membantu jalannya koordinasi.

"Terima kasih kepada Dubes RI di Singapura (Suryopratomo) yang telah membantu PSSI terkait masalah ini," lanjut Iriawan.

Setelah menyelesaikan masa karantina, bek 19 tahun itu bisa menjalani latihan meski tetap harus terpisah. Kembalinya Baggott ke tim diharapkan Iriawan bisa menambah daya gedor Skuat Garuda saat menghadapi Malaysia demi bisa lolos ke babak seifinal.

"Kami berharap dengan kembalinya Elkan akan menambah kekuatan timnas Indonesia jelang melawan Malaysia," harap Iriawan.

"PSSI berharap timnas Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia dan lolos ke babak semi final Piala AFF 2020," tegasnya.

Laga timnas kontra Malaysia ini akan jadi laga pamungkas di Grup B Piala AFF 2020 sekaligus laga penuh gengsi. Jelang laga ini, timnas sendiri punya modal mumpuni karena menjadi pemuncak klasemen dengan raihan tujuh poin dari tiga laga sebelumnya.