Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Gantung Diri, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan
Warga Kelurahan Mangga Dua digegerkan dengan penemuan seorang pria yang nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. (foto: rizki s./voi)

Bagikan:

JAKARTA - Warga Kelurahan Mangga Dua digegerkan dengan penemuan seorang pria yang nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di Jalan Budi Rahayu 3, No 5, RT 10/09, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Korban diketahui berinisial H (48) asal Bogor, Jawa Barat

Menurut keterangan Dewi, saksi mata kejadian, sangat kaget ketika mengetahui sudah melihat korban meninggal dunia dalam posisi tergantung di tangga rumah. Dewi kemudian melaporkan ke Ketua RT setempat.

Kemudian laporan diteruskan ke petugas Babinsa Kelurahan Mangga Dua Selatan dan Babinkamtibmas Kelurahan Mangga Dua Selatan.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Mukarom membenarkan adanya korban meninggal akibat gantung diri di Mangga Dua Selatan.

"Jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM) untuk dilakukan visum," ujar Maulana, Sabtu 18 Desember.

Hingga kini, polisi masih mengumpulkan dan memeriksa saksi-saksi terkait tewasnya korban. "Kita masih meminta keterangan dari saksi - saksi. Kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Sawah Besar," kata Maulana.

Sementara Ketua RT setempat, Neiske mengatakan, kejadian aksi bunuh diri itu membuat dirinya terkejut. Pasalnya, sebelum ditemukan meninggal, ia sempat bertemu dengan korban ketika mendampingi petugas sensus menempelkan stiker.

"Kita kaget karena sebelum gantung diri, saya mendampingi sensus lihat dia (korban) biasa saja masih ngobrol sama keluarganya. Saya mendampingi petugas sensus memasang stiker. Dia (korban) gantung diri di tangga salon," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 18 Desember.

Menurut Neiske, korban sudah menikah dan memiliki anak. Istri dan anaknya saat ini tinggal di Bogor, Jawa Barat. "Orangnya agak pendiam. Engga terlalu berinteraksi dengan yang lain," ucap Neiske.