Polisi Sebut Motif Pria Gantung Diri di Cempaka Putih karena Ekonomi dan Penyakit Menahun
Petugas kepolisian melakukan olah TKP/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penemuan pria tewas gantung diri, unit reskrim Polsek Cempaka Putih berhasil mengetahui identitas korban.

"Korban diketahui berinisial MTS (68) warga Jalan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih," kata Kapolsek Cempaka Putih Kompol Bernard Saragih saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 24 Maret.

Sementara dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, korban diketahui nekat mengakhiri hidup karena kesulitan ekonomi.

"Salah satu penyebabnya karena korban memiliki permasalahan hidup," ucapnya.

Selain itu, berdasarkan keterangan saksi, korban juga memiliki penyakit yang tak kunjung sembuh.

"Korban sering mengeluhkan penyakit yang dideritanya sejak lama," ujarnya.

Guna proses lebih lanjut, jenazah korban akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Sementara kasusnya masih ditangani Polsek Cempaka Putih.

Seorang pria paruh baya nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Jalan Gang Damai, No 3A, Cempaka Putih Barat, RT 11/01, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat, 24 Maret, siang.

Korban terpantau tewas dengan leher terjerat seutas tali tambang yang dikaitkan di atas kayu. Pria paruh baya itu ditemukan tewas dengan mengenakan celana pendek motif kotak - kotak dan baju polo shirt.

Identitas korban belum diketahui. Namun korban memiliki ciri tubuh yang kurus.

Sementara di samping mayat korban masih terdapat bangku yang diduga digunakan sebagai alat bantu untuk mengikatkan leher korban ke dalam lingkaran tali tambang.

Terkait